Home » News » Moge Modern Klasik Italia, MV Agusta Superveloce 800 Concept
News EICMA

Moge Modern Klasik Italia, MV Agusta Superveloce 800 Concept

IOTOMOTIF.com – MV Agusta Superveloce 800, motor konsep karya MV Agusta dipamerkan dalam gelaran EICMA 2018, di Milan, Italia. Menurut Motorcycle.com, motor gede (moge) baru ini menggunakan MV Agusta F3 800 sebagai basisnya. Motor ini dikabarkan akan dipasarkan mulai pertengahan 2019 mendatang.

MV Agusta Superveloce 800 merupakan interpretasi modern dari sportbike klasik MV Agusta. Dipasukan antara nuansa retro dengan masa depan dengan desainnya yang unik, tak heran jika pabrikan asal Italia ini menyebutnya sebagai karya seni.

Desain motor era 1970-an kental pada sektor depannya. Nuansa tersebut sukses dimunculkan oleh fairing berbahan karbon yang dilabur warna merah dan silver, windscreen kuning, serta LED headlight bulat berwarna kuning.

Bagian belakang yang dibekali dengan stoplamp bulat membuatnya nampak sangat lawas. Kemudian juga terpasang cover single-seat dan dapat dilepas sehingga menjadi dual-seat. Desainnya pun minimalis sehingga mampu memunculkan kesan retro.

Sasis, mesin, dan sistem pengereman menggunakan komponen yang sama dengan milik MV Agusta F3 800. Karena itu, sportbike modern klasik ini mendapat suplai tenaga sebesar 148 hp dengan torsi 88 Nm dari mesin 3-silinder inline berkubikasi 798 cc.

Namun, pabrikan ini menyetel ulang ECU pada MV Agusta Superveloce 800 sehingga mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar. Selain itu, MV Agusta juga menyematkan knalpot baru dengan 3 muffler.

Menariknya, 2 muffler terdapat di sisi kanan bawah seperti motor pada umumnya dan sisanya terdapat di sebelah kiri.

Terlihat posisi berkendara MV Agusta Superveloce 800 ini menunduk karena menggunakan MV Agusta F3 800 sebagai basisnya. Menariknya lagi, terdapat semacam sabuk kulit berwarna coklat yang membujur di atas tangkinya, mulai dari depan sampai belakang.