Pilihan Mobil Niaga Untuk Bisnis, Wuling Formo, Suzuki Carry, Daihatsu Gran Max

IOTOMOTIF.com – Hadirnya Wuling Formo di Indonesia membuat masyarakat semakin kebingungan dalam memilih di segmen pasar kendaraan niaga. Tapi mobil blind van pabrikan China ini juga menjadi pesaing bagi pemain lama, seperti Suzuki Carry dan Daihatsu Gran Max.

Bertarung untuk diperebutkan konsumen yang membutuhkan kendaraan untuk usaha, Gran Max, Daihatsu menghadirkan varian penumpang dan blind van. Yang paling membuatnya berbeda adalah sliding door. Sedangkan Carry dan Wuling Formo tidak.

Daihatsu Gran Max pun memiliki dua pilihan mesin berbeda, yaitu 1.300 cc dan minibus 1.500 cc yang membuat daya mobil ini dianggap masih tergolong tangguh dan bisa menawarkan kesan mobil MPV. Tak hanya itu, mobil tersebut pun dibekali oleh fuel lid opener, molded head lining, desain bodi semi bonnet, sliding door, front sliding seat, dan door arm rest.

Hanya saja, sebelum kemunculan Gran Max pada 2007, Daihatsu terlebih dahulu menghadirkan Zebra.Sayangnya jika dibandingkan dengan daya tahannya,Suzuki Carry terbilang paling awet. Bahkan, saking popularnya, angkutan umum banyak juga menggunakan Suzuki Carry. Sebab diklaim oleh kalangan otomotif, apabila kendaraannya digunakan untuk armada angkutan umum, maka itu adalah bukti ketangguhan akan produknya.

Meski fitur yang ditawarkan pada mobil ini tergolong standar seperti radio AM/FM, pemutar CD, soket USB, dan takometer, tapi mobil ini banyak mencuri perhatian orang. Sedangkan model varian tinggi telah dihadirkan smart access card entry dan perangkat anti maling, serta child safety locks.

Dibanderol dengan harga yang beragam, Daihatsu Gran Max dipasarkan mulai pada kisaran harga Rp 155,375 juta hingga Rp 171,375 juta. Sementara Suzuki Carry Real Van dilego seharga Rp 152 juta. Lain halnya dengan Wuling Formo yang berada pada kisaran harga Rp 135,8 juta hingga Rp 136,8 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here