Motor Baru 125cc Honda CB125M dan CB125X di EICMA 2018, Akankah Diproduksi Massal?

IOTOMOTIF.com – Pada gelaran EICMA 2018, Honda Global telah merilis berbagai produk baru seperti CB500X, CBR500R, dan CBR650R. Pabrikan tersebut juga menampilkan versi produksi massal dari motor neo sport cafe terbaru mereka, Honda CB650R.

Pabrikan asal Jepang ini juga menampilkan sepasang motor konsep dengan desain yang futuristik. Keduanya menggunakan Honda CB125R sebagai basisnya .

Honda CB125X kental dengan aura dual-sportbike. Motor ini dilengkapi dengan berbagai aksesori khas motor petualang, sebut saja hand-guard, skid-plate, windshield tinggi, dan front-suspension guard.

Pun tampaknya motor tersbut akan handal saat melibas medan off-road. Sebab motor dengan konsep ini dilengkapi dengan suspensi depan upside-down, velg jari-jari (spoke wheel), ban dual-purpose, dan knalpot tinggi layaknya motor trail.

Sedangkan Honda CB125M secara visual justru lebih condong ke konsep supermoto daripada naked-sportbike urban. Sebab lihat saja joknya yang cenderung tinggi serta dipadu dengan stang lebar.

Honda CB125M juga kental dengan nuansa futuristik yang diperoleh dari minescular-LED headlight, lekukan minimalis, dan cenderung meruncing pada tangki, shroud, serta joknya.

Sayangnya, masih belum ada informasi mengenai produksi massal dari keduanya. Hanya saja mungkin akan menarik apabila Honda CB125M dan CB125X benar-benar beredar di pasaran tanpa meninggalkan bentuk konsepnya. Apalagi jika versi massal keduanya beredar di Indonesia dengan mesin 150cc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here