Modifikasi Suzuki Baleno Pakai Pintu Gunting Bergaya Lamborghini

IOTOMOTIF.com – Maruti Suzuki Baleno menjadi salah satu mobil yang laris di pasar otomotif India. Maka tak heran jika di jalanan India, seringkali menjumpai mobil yang satu ini. Mobil hatchback ini bahkan berhasil mencatatkan penjualan hingga lebih dari 18.000 unit pada bulan Oktober di India.

Namun, ada satu yang berbeda, pintu Baleno menggunakan gaya pintu gunting, yang dibuka ke atas. Baleno tersebut ialah hasil modifikasi dari 360 Motoring Kollam, seperti diberitakan Cartoq.

Gaya pintu gunting ala Lamborghini ini disematkan pada pintu depan saja, pintu belakang masih menggunakan gaya biasa. Tapi hatchback ini tetap saja terlihat cocok dengan gaya pintu gunting itu,

Baleno juga mendapatkan body kit. Pada bagian depan terlihat gril baru dan bumper baru. Di bawah bumper, ada rumah lampu LED dan splitter hitam.

Sedangkan pada lampu depan menggunakan stok yang ditempatkan di bagian atas headlamp. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi ukurannya dan membuatnya terlihat ramping.

Mobil ini terlihat modern dan menarik dengan spoiler underbody di samping. Dilengkapi dengan velg aftermarket 17-inci yang membuat tampilan Baleno modifikasi ini lebih agresif.

Beberapa bagian mendapatkan dua warna, mulai dari pilar A. Bagian atasnya, Baleno diberi body wrapping glossy. Begitu juga di bagian jendela, atap dan pilar yang menambahkan tampilan canggih.

Sementara pada bagian belakang, Baleno menggunakan bumper aftermarket dengan diffuser besar. Ujung knalpot dibuat lebih ramping sehingga terlihat rapi. Tail light juga sudah di-upgrade menggunakan aftermarket dan semuanya LED.

Namun, perihal mesin tak diketahui apakah ada perubahan atau tidak.

Versi reguler Baleno menggunakan mesin bensin 1.2L yang menghasilkan tenaga maksimum 82 bhp dan torsi 114 Nm dengan menggunakan transmisi CVT 5-percepatan. Ada juga mesin diesel 1.3L bertenaga 74 bhp dan torsi 190 Nm. Tak ada transmisi otomatis untuk versi mesin diesel di India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here