Honda CBR500R 2019 Semakin Aerodinamis dan Sporty

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Model terbaru Honda CBR500R dirilis dalam gelaran EICMA 2018 di Milan, Italia. Agaknya sportbike full-fairing itu kini tampil lebih agresif dan sporty. Tak hanya itu, Honda CBR500R diklaim semakin aerodinamis.

Tak lepas dari desain fairing barunya yang lebih tajam dan terinspirasi dari kakaknya, Honda CBR1000RR Fireblade terlihat semakin menarik (News.maxabout.com). Tak hanya itu, sepasang LED headlight Honda CBR500R dibuat lebih sipit dan meruncing.

Read More

Bagian stang clip-on Honda CBR500R dibuat lebih rendah, di bawah segitiga atau under-yoke Hal ini membuat posisi berkendaranya menjadi semakin menunduk.

Tak lupa pada sektor depan juga diisi instrumen panel digital baru yang dilengkapi dengan gear-shift indicator dan indikator posisi gear.

Terdapat cover body sederhana pada bagian tengahnya yang menampakkan sedikit bagian mesinnya. Sedangkan di bagian belakang terdapat aksen lubang mirip Honda CBR250RR yang membuatnya tampak makin agresif serta taillight diamond-shape.

Menariknya, Honda CBR500R mengandalkan mesin 2-silinder inline berkubikasi 417cc liquid-cooled. Dapur pacu bertransmisi manual tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 48 hp dan torsi maksimum mencapai 43 Nm serta dilengkapi dengan slipper-clutch.

Sedangkang, di sektor kaki-kaki, terpasang suspensi depan teleskopik 41 mm dan dipadu ban 120/70-17. Untuk sektor belakangnya ditopang Pro-Link monoshock suspension dan ban 160/60-17. Kedua roda tersebut dikawal single disc-brake 320 mm di depan dan belakang 240 mm.

Related posts