Toyota Hilux GR Sport 2019, Pickup Double Cabin Sporty Dirilis

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.COM -. Toyota Hilux GR Sport tak kalah menarik di pasar Amerika Latin. Apalagi varian GR Sport itu baru saja dirilis Toyota pada gelaran Sao Paulo Motor Show 2018.

Varian ini juga menjadi yang pertama yang mendapatkan Gazoo Racing di kelas truk pick-up (Paultan). Tak hanya itu, varian ini termasuk produk Gazoo Racing pertama kalinya yang dikembangkan dan dipasarkan di benua Amerika.

Dibangun di Zarate, Argentina, Hilux GR Sport pada dasarnya adalah paket tampilan yang diaplikasikan pada varian SRX. Tak lupa ditambah dengan beberapa tweak suspensi yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan tinggi.

Ada pegas depan yang kaku dan peredam monotube, yang menyesuaikan kurva redaman untuk meningkatkan kontrol kendaraan dan meningkatkan kepercayaan pengemudi tanpa mengorbankan kenyamanan atau kapasitas beban.

Perihal ekstrior, banyak mendapat ubahan oleh Toyota. Penambahan skema warna hitam, putih, dan merah yang khas Gazoo Racing. Juga terlihat girl baru berbentuk rumah lebah dengan emblem Toyota.

Tak hanya itu, terdapat kap dan atap hitam, ekstensi fender hitam matte, tngga samping dan emblem GR di pintu depan dan bak truk. Tampilan Hilux GR Sport dilengkapi dengan velg aluminium 17-inci yang dibungkus ban segala medan yang semakin membuatnya menarik.

Terlihat di bagian dalam, terdapat Emblem Gazoo Racing juga. Seperti pada tombol starter, karpet, dan sandaran kepala. Pencahayaan putih pada instrumen dan plakat nomor dari girboks membuat Hilux GR Sport terlihat eksklusif.

Tenaga yang dimiliki Hilux GR Sport ini ialah 177 PS dan torsi 450 Nm yang berasal dari mesin 2.8L 1GD-FTV turbodiesel. Tenaga tersebut disalurkan melalui sistem four-wheel drive dari girboks otomatis 6-percepatan.