Triumph Tiger 800 Generasi Terbaru Sedang Diuji Coba

IOTOMOTIF.com – Tertangkap kamera sedang diuji, Triumph saat ini nampaknya tengah menggarap generasi terbaru dari Tiger 800. Perubahan pada generasi terbaru Triumph Tiger 800 ini berfokus untuk menyesuaikan mesin dengan regulasi Euro5 yang akan segera diterapkan di Eropa .

Dapur pacu motor dual-sport ini akan ditingkatkan menjadi 900 cc. Triumph Tiger 800 terbaru ini juga akan mendapat header knalpot dengan diameter yang lebih besar dan beberapa komponen mesin baru.

Menurut sumber yang sama, unit test-ride Triumph Tiger 800 menggunakan velg depan jari-jari (spoke wheel) berdiameter 21 inci. Sedangkan di belakang terdapat velg palang (cast wheel) 19 inci.

Nampaknya, hal itu dilakukan untuk peningkatan kemampuannya dalam melibas medan off-road. Generasi terbaru ini sepertinya juga akan memiliki suspensi yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Kemungkinan, moge adventure ini akan dirlis pada pertengahan tahun 2019 mendatang sebelum akhirnya dijual setahun setelahnya.

Triumph Tiger 800 XCX baru saja dirilis di Indonesia pada pertengahan Agustus 2018 lalu. Moge dual-sport ini di tanah air dijual dengan harga Rp475 jutaan (off-the-road).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here