Yamaha Freego, Skutik yang Sempat Mencuri Perhatian Presiden Jokowi

IOTOMOTIF.com – Berakhirnya Indonesia Motorcycle Show (IMOS) Minggu kemarin (4/11) menyisakan cerita menarik ketika orang nomor satu di negeri ini, Joko Widodo menyambangi pameran ini secara tiba-tiba pada Sabtu siangnya (3/11).

Presiden yang dikenal sebagai pecinta roda dua itu rupanya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mendatangi pameran sepeda motor terbesar di Tanah Air ini.

Sebagai penggemar motor custom, pemilik motor custom chopperland ini rupanya bukan cuma mendatangi booth yang menampilkan motor bergaya klasik. Ia juga mendatangi salah satu skutik yang baru diluncurkan.

Skutik yang sempat disambangi dan dilihat-lihat adalah yamaha Freego. Jokowi yang mengenakan jaket merah bertuliskan Bulls Syindicate seperti menyatu dengan FreeGo S-ABS berwarna Matte Red yang dipamerkan pada baris terdepan.

Didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya dan Sekertaris Kabinet Pramono Anung, Jokowi nampak terlihat serius memandangi detail bodi motor ini dan sesekai bertanya-tanya.

Sutarya, Director of Sales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan,  “Presiden Jokowi cukup lama mengamati produk terbaru Yamaha FreeGo. Hal ini wajar mengingat FreeGo adalah andalan Yamaha pada IMOS 2018 dan jadi daya tarik utama pengunjung kali ini. Apalagi warna yang ditampilkan adalah Matte Red, selaras dengan penampilan Jokowi.”

Jokowi seakan bernostalgia dengan produk Yamaha. Pasalnya, seperti telah diketahui, berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat (LHKPN) milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilaporkan oleh Jokowi pada 31 Desember 2014, tercatat bahwa Jokowi memiliki dua motor Yamaha yaitu Mio tahun 2008 dan Vega tahun 2001.

Jokowi melanjutkan kunjungannya dengan mengunjungi seluruh area booth termasuk R-Series Product, MAXI Product, serta CBU Product.

Tentu saja, kehadiran Presiden Jokowi merupakan sebuah bentuk apresiasi terhadap pelaku industri roda dua di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here