Dongkrak Penjualan, Hyundai Fokus di Segmen Mobil Crossover

IOTOMOTIF.com – Agaknya mobil jenis MPV hingga kini masih menjadi raja pasar otomotif Indonesia. Buktinya Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, dan Toyota Calya berada di puncak mobil terlaris Indonesia pada September 2018 lalu.

Selain itu, model mobil yang tengah dicari berikutnya adalah crossover. Mobil jenis ini menawarkan ketangguhan dari SUV dan kapasitas besar MPV.

Menurut website Carscoops.com, pada segmen ini menjadi perhatian dari pabrikan Korea Selatan, Hyundai.

Won Hee Lee selaku CEO Hyundai mengatakan bahwa, “Strategi kami adalah merilis banyak SUV. Kami akan punya line-up penuh. Kami mencoba untuk semakin sesuai dengan kondisi pasar. Ketika segmen SUV mengalami pertumbuhan, kami juga akan bertumbuh.”

Hyundai saat ini menjual 3 produknya di Amerika Serikat, yaitu Kona, Tucson, dan Santa Fe. Ketiga mobil tersebut mampu menyumbangkan penjualan sebesar 45%. Sedangkan 41% disumbangkan oleh segmen mobil MPV, sedan dan city car, sementara sisanya adalah kendaraan komersial.

Di lain sisi, SUV dan crossover Hyundai juga berbagai produk lainnya tak terlalu bersinar di Indonesia.

Pasalnya, pabrikan yang berpusat di Seoul, Korea Selatan itu masih kalah pamor dengan berbagai pabrikan Jepang, seperti Mitsubishi, Toyota, Daihatsu, dan Honda.

Hyundai Indonesia saat ini memasarkan Santa Fe mulai Rp504 juta hingga Rp574 juta untuk varian tertingginya. Tak hanya itu, Tucson dijual dari Rp391 juta sampai Rp467 juta (OTR Jakarta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here