Home » News » Punya Varian Baru, Moge Roda 3 Yamaha Meluncur di EICMA 2018?
News EICMA

Punya Varian Baru, Moge Roda 3 Yamaha Meluncur di EICMA 2018?

IOTOMOTIF.com – Yamaha Jepang beberapa waktu lalu sempat menghebohkan dunia roda dua dengan rilisnya Yamaha Niken. Meski, kehadirannya bukan motor roda 3 yang pertama, moge tersebut hadir sebagai sport-tourerbike dan memiliki konfigurasi suspensi depan unik.

Hal itu diberi nama Leaning Multi-Wheeler. Teknologi ini memungkinkan sepasang suspensi depan upside-down dapat bergerak secara independen.

Menurut website Motorcycle.com, Yamaha Niken nantinya akan memiliki varian baru. Diprediksi, model terbaruya ini akan dirilis dalam gelaran EICMA 2018 di Milan, Italia dan baru dijual pada tahun 2020 mendatang.

Publikasi CARB (California Air Resources Board) menunjukkan bahwa Yamaha telah mendaftarkan 2 model baru, yaitu MXT9KGY dan MXT9GTKL. Pola pada kode Yamaha adalah kode model – tahun – warna.

‘MXT9’ merujuk pada Yamaha Niken, ‘K’ adalah tahun 2019, dan ‘GY’ merupakan warna Granite Gray. Pada beberapa situs dealer di Amerika dan beberapa penjual produk aftermarket Yamaha Niken hal tersebut dapat dilihat.

Pabrikan berlogo garpu tala ini pun mendaftarkan MXT9GTKL. Kode ini merujuk pada varian baru Yamaha Niken, yaitu GT, seperti pada Yamaha Tracer GT. Huruf ‘L’ di akhir kode merupakan warnanya, yaitu biru khas Yamaha.

Kemungkinan, moge roda 3 ini juga dibekali handguard. Yamaha Niken GT nantinnya juga akan dilengkapi dengan sepasang side-pannier dan winshield yang lebih besar dari sekarang.

Namun, mesinnya akan tetap sama, 3-silinder inline DOHC 847 cc liquid cooled bertenaga 113,4 hp dengan torsi 87,5 Nm.