IOTOMOTIF.com – Aprilia meluncurkan sportbike terbarunya, RSV4 RF LE, yang hanya diproduksi sebanyak 125 unit pada akhir April 2018 lalu. Sportbike asal Italia itu memiliki desain fairing menarik karena sudah dilengkapi winglet.

Kabarnya, hal ini dilakukan untuk menyambut regulasi baru pada ajang balap World Superbike (WSBK). Awal tahun 2018 mereka mengeluarkan aturan baru yang memperbolehkan pesertanya menggunakan winglet atau pun aero-fairing asalkan ada produk massal yang juga dilengkapi komponen serupa.

Seperti yang dilansir dari situs Asphaltandrubber.com, pabrikan yang bermarkas di Noale, Italia tersebut siap untuk merilis generasi terbaru Aprilia RSV4 dalam gelaran EICMA 2018. Moge sport ini tentunya memiliki aero-fairing.

Aprilia RSV4 mengandalkan mesin V4 4-silinder 65° berkapasitas 1.078 cc liquid-cooled. Konfigurasi tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 214 hp dengan torsi maksimum mencapai 122 Nm. Tentunya ini adalah sebuah peningkatan performa yang signifikan dari mesin sebelumnya.

Terlihat mewah kaki-kaki Aprilia RSV4 yang terbaru semakin membuatnya lebih menarik dan juga terbilang mewah dan dibuat untuk memperkuat sensasi balap. Lihat saja bagian depannya yang dibekali suspensi upside-down Ohlins NIX dan Ohlins TTX di belakang.

Baca  Preview KIA Big Up

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here