Home » News » Mahindra Altura Penantang Toyota Fortuner di India Siap Meluncur
Global News

Mahindra Altura Penantang Toyota Fortuner di India Siap Meluncur

IOTOMOTIF.com – Mahindra, sebuah pabrikan mobil India akan merilis SUV terbarunya pada 26 November 2018. SUV bernama Mahindra Altura itu memiliki kemirip dengan SsangYoung Rexton dari Korea dari segi desainnya.

Menurut Autocar India, mobil ini memang memiliki gen Rexton. Hadir dalam segmen SUV, diposisikan di atas XUV500 di jajaran produk Mahindra India. Namun, bagian gril Altura masih tetap mempertahankan karakter khas Mahindra.

Mahindra ALtura nantinya akan menjadi pesaing kuat Toyota Fortuner di India. Hadir dengan bodi gambot mobil ini ada dalam dua varian. Varian bawah, G2 akan menggunakan sistem 2WD, sedangkan varian atas G4 akan menggunakan sistem 4WD.

Dibekali mesin diesel 2.2L Altura mampu menghembuskan tenaga 180 hp dan torsi puncak 450 Nm. Tenaga dan torsi itu lebih besar daripada Toyota Fortuner yakni 148 hp dan torsi 401 Nm dari mesin diesel 2,5L. Dipadukan dengan girboks otomatis 7-percepatan dari Mercedes dengan shifter manual. Altura tak akan memiliki transmisi manual.

Bagian dalam interior dilengkapi sistem infotaiment dengan layar sentuh besar, sunroof, kulit Napa untuk kursi, dan electronic parking brake untuk varian atas turut hadir pada mobil sepanjang 5,5 meter ini.

Terkait harga, Mahindra Altura disebut tak akan jauh-jauh dari harga Toyota Fortuner di India. Tentunya untuk bisa berkompetisi dengan mobil andalan Toyota itu.