Home » News » Moge Baru BMW Motorrad, F850GT Meluncur Pekan Depan
Global News Rumour EICMA

Moge Baru BMW Motorrad, F850GT Meluncur Pekan Depan

IOTOMOTIF.com – BMW Motorrad tertangkap kamera tengah menguji motor gede (moge) baru dengan genre sport-touring. Motor yang kemungkinan akan diberi nama BMW F850GT itu diperkirakan akan melakoni debutnya dalam EICMA 2018 di Milan, Italia, pekan depan (6/11).

Secara visual, BMW F850GT terlihat mirip dengan BMW 9Cento Concept yang sempat dipamerkan beberapa bulan lalu. Meski demikian, moge sport-touring ini tidak seradikal motor konsep tersebut.

bmw f850 xr spy shot

Bentuk fairingnya yang sederhana, terlihat futuristik dan cenderung meruncing. Tak hanya itu, beberapa aksesoris khas motor touring, seperti crash-bar, hand-guard, windshield, dan top-box, serta side-pannier juga terlihat pada motor.

Kemungkinan, BMW F850GT juga akan dilengkapi dengan instrumen panel TFT seperti milik BMW F850GS. Sistem elektroniknya pun kemungkinan akan sama dengan moto-adventure tersebut, termasuk cruise control, quickshifter, traction-control, dan 2 riding mode (rain dan road).

BMW F850GT terlihat menggunakan suspensi depan upside-down. Pada bagian belakangnya ditopang oleh monoshock swing-arm. Bedanya dengan BMW F850GS, moge baru ini menggunakan velg palang. Ukuran bannya mungkin juga akan berbeda.

Motor moge BMW F850GT ini diprediksi juga akan menggunakan mesin yang sama dengan BMW F850GS. Dengan kata lain, moge sport-touring ini dibekali mesin berspesifikasi 2-silinder inline berkapasitas 853 cc water-cooled yang mampu menghasilkan tenaga 95 hp dengan torsi maksimum 92 Nm.