Home » News » Harga Mahal, Mobil Presiden Vladimir Putin Versi Sipil Tetap Jadi Incaran
Global News

Harga Mahal, Mobil Presiden Vladimir Putin Versi Sipil Tetap Jadi Incaran

IOTOMOTIF.com – Sukses menyedot minat konsumen, mobil-mobil Aurus ludes dipesan hingga 2020. Aurus merupakan bagian proyek supercar Cortege untuk Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dilansir dari Zing, telah diakui pabrikan, bahwa hal itu jauh dari ekspektasi mengingat harganya yang tak murah.  “Ini tanda bahwa permintaan untuk mobil mewah meningkat,” terang CEO Sollers, Vadim Shvetsov.

Denis Manturov selaku Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia mengatakan hanya ada 120 model Aurus yang diproduksi pada 2019, ditambah dengan versi off road yang diperkirakan memasuki produk pada awal 2020. Setengahnya dipesan oleh Dinas Keamanan Federal Rusia. Sisanya dijual kepada individu dan pejabat pemerintah. Sedangkan motor elektrik Aurus tidak akan memasuki masa produksi hingga 2020.

Tujuan adanya Aurus sebenarnya sebagai mobil mewah untuk kepala negara dan para pejabat senior di pemerintah Rusia. Mobil ini memiliki limusin, sedan, dan minibus.

Pertama kali ditampilkannya mobil ini pada upacara pelantikan Putin, Mei 2018 lalu. Mobil ini pun telah dikenalkan dan dipamerkan ke beberapa kepala negara lain.