Home » News » Toyota Supra Debut Awal di Detroit Auto Show 2019
Global News Detroit Motor Show

Toyota Supra Debut Awal di Detroit Auto Show 2019

IOTOMOTIF.com – Berkali-kali dipamerkan dalam berbagai ajang, generasi terbaru Toyota Supra ini sudah bisa dipesan di beberapa negara, salah satunya adalah Inggris.

Mengutip dari Auto.ndtv.com, mobil sport ini dipastikan akan melakoni debutnya di Amerika Utara. Sebab, di sana akan berlangsung Detroit Auto Show 2019 mulai 14 hingga 27 Januari mendatang.

Prototype Toyota Supra sebelumnya telah melakoni debutnya dalam gelaran Goodwood Festival of Speed di Inggris. Kini, mobil sport tersebut turut ambil bagian dalam ajang balap VLN Endurance Championship di Nurbugring, Jerman.

Sebelumnya, Toyota Supra ini dilahirkan dari kolaborasi antara pabrikan Jepang tersebut dengan BMW. Karena itu, mobil ini akan mengusung mesin BMW 6-silinder inline 3.000 cc dan dilengkapi dengan turbocharger.

Konfigurasi itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 335 hp dan torsinya mencapai 500 Nm.

Toyota Supra mampu meraih kecepatan 100 kpj dari kondisi diam hanya dalam waktu 4,5 detik dengan performa sedemikan rupa. Data tersebut jauh di atas prediksi sebelumnya. Sebab sebelumnya, mobil ini pernah dikabarkan akan mengusung mesin 4-silinder turbo 2.000 cc dengan tenaga 248 hp.

Namun sayangnya, pihak Toyota Indonaesia sampai saat ini belum memberi kepastian terkait peredaran Toyota Supra di tanah air. Mereka dikabarkan masih meneliti kondisi pasar, menetapkan harga jual, dan strategi pemasarannya.