Home » News » SYM Hadirkan Bebek Pitung Modern dan Motor Trail Ala KLX di IMOS 2018
IMOS News Nasional

SYM Hadirkan Bebek Pitung Modern dan Motor Trail Ala KLX di IMOS 2018

IOTOMOTIF.com – Ada pemandangan menarik di Indonensia Motorcycle Show (IMOS) 2018, JCC Senayan kali ini. Sebab, terdapat Bebek mirip Super Cub “Pitung” dan model mirip Kawasaki KLX yang mengalihkan perhatian pengunjung. Datang dari merek SM Sport, dua motor itu jadi jagoan baru MForce pada gelaran akbar kali ini.

Di bawah naungan SYM, SM Sport merupakan produk Malaysia dengan produksi Cina yang ada dan dirakit di Indonesia.

Wilianto Managing selaku Director MForce Indonesia menjelaskan keunikan masing-masing motor, “Yang (mirip Super Cub “Pitung”) ini mesinnya 110 cc, masih karburator. Pabriknya di Cikarang. Nama tipenya Cub Classic 110. Kaki depan itu sudah upside down, dan lampunya sudah main LED semua, lampu sein, lampu depan, lampu belakang. Kemudian ada USB charger.”

Wilianto kemudian mengatakan kalau tiruan Si Pitung versi modern ini bisa meminum satu liter untuk 40 km dengan catatan melaju di medan lurus. “Sudah dites di Indonesia, arah ke Bandung, Lembang. Kalau naik gunung beda dikit, sekitar satu liter 35 km,” lanjutnya.

Sedangkan kendaraan yang mirip dengan  KLX bernama SM Sport “GY 150” pihaknya menyediakan pilihan warna hijau dan hitam doff. Suspensi depannya sudah upside down, belakang monoshock, dan rem depan-belakang sudah disc brake, sementara spidometer sudah digital.

Baca: Harga Motor SYM di IMOS

“Kami tidak tes ke offroad. (Di trek lurus) bensinnya 1 liter 40 km,” katanya. Ia pun mengatakan bahwa spesifikasinya tetap sama dengan yang di Malaysia dan Cina. Namun, versi di Malaysia 250 cc.

Willianto mengatakan bahwa, “Untuk SM Sport “GY 150” ini sudah ready stock dan sudah masuk sini sebanyak 150 unit untuk langkah awal. Sedangkan Cub Classic 110 akan tersedia sebanyak 300 unit dengan pilihan warna kuning, hitam, dan biru.”

Lanjutnya, Ia mengatakan pula bahwa harganya berkisar di Rp 18.8 juta, tersedia di awal tahun. Sedangkan yang trail 150 cc harganya berkisar di Rp 19,8 juta untuk Jabodetabek.