Home » News » Hyundai Tucson Facelift Tampil Makin Menarik
Global News New Launch

Hyundai Tucson Facelift Tampil Makin Menarik

IOTOMOTIF.com – Hyundai secara resmi meluncurkan versi facelift Tucson facelift di Malaysia. Kini, SUV segmen C ini memiliki dua varian mesin, 2.0L Elegance dan 1.6L Turbo.

Tak hanya itu, fascia Hyundai Tucson terbaru juga mendapatkan sebuah penyegaran. Perubahannya terletak pada bumper baru, gril cascading perak metalik dan lampu proyektor halogen untuk Elegance 2.0L.

Varian Turbo 1.6L-nya mendapatkan gril chrome dengan lampu depan proyektor. Juga sebuah handle pintu krom dengan lampu saku LED dan lampu belakang LED. Kedua varian berjalan dengan roda bervelg 17-nci.

Untuk interiornya, Tucson facelift banyak pula mendapatkan perubahan. Layar display berupa infotainment. Hal tersebut kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPlay di atas ventilasi udara. Di bagian bawah tak berubah, masih ada kontrol iklim zona ganda, USB dan input tambahan, serta soket 12-volt.

Pesaing Honda CR-V ini, memiliki fitur lain seperti rem parkir elektronik, electrochromic rear-view mirror, dan layar mulit-info berukuran 4,2 inci serta dasbor yang dilapisi kulit ikut membuat mobil ini kian menarik.

Pada kedua variannya juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperi ABS dengan EBD, electronic stability control, hill-assist control, downhill brake control, brake assist, dan vehicle stability management. “Elegance” memiliki dua airbag, sementara varian Turbo-nya memiliki 6 airbag lengkap dengan tambahan sensor depan.

Jantung pacu pada mobil ini ditenagai mesin T-GDI 1.6L yang bertenaga 177 PS dan torsi 265 Nm yang sama dengan model sebelumnya. Mesin itu dipadukan dengan tranasmisi dual-clutch 7-percepatan. Sedangkan untuk varian non-turbo masih mempertahankan mesin Nu MPi 2.0L yang menghembuskan tenaga 155 PS dan torsi 192 Nm dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Tucson ini dihargau mulai RM 123.888 atau setara dengan Rp 448 jutaan untuk model entry level dan RM 143.888 atau Rp 520,3 jutaan (Kurs RM 1 = Rp 3.616) untuk model turbocharged.