Honda CBR250RR Fury Dragon Juarai Virtual Modif Challenge AHM

IOTOMOTIF.com – Lomba modifikasi virtual Honda CBR250RR mencapai puncaknya dalam gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center (01/11). Ajang ini telah diikuti oleh 3.901 peserta dari seluruh Indonesia. Gelarannya berlangsung selama 1 bulan, sejak 17 Sepetember hingga 16 Oktober 2018.

Lomba modifikasi ini menghasilkan 3 pemenang dan 1 juara favorit. Mereka diambil dari 10 finalis terpilih. Juara pertama jatuh pada Muhaimin Firdaus dengan konsep Fury Dragon yang berhak membawa pulang trofi dan hadiah uang sejumlah Rp10 juta.

Konsep yang diusung oleh Muhaimin Firdaus ini mengedepankan sosok naga yang dikenal buas dalam mitologi Jepang. Ide tersebut menyatukan sifat agresif naga yang sesuai dengan karakter Honda CBR250RR Black Freedom.

Ia mengatakan, “Jadi saya mengibaratkan motor itu hewan naga yang agresif. Ide ini diimplementasikan setelah riset sekitar 10 hari termasuk mempelajari tato naga yang banyak dipakai Yakuza.” Muhaimin mengaku bahwa pembuatan konsep ini tak sebentar. Selama 4 hari, ia mengawali dengan membuat sketsa dan diakhiri dengan penerapannya melalui software komputer.

Sedangkan untuk juara kedua-nya diraih oleh Suryanto Redy Busono yang mengusung tema Garuda Gol. Sedangkan yang menempati juara ketiga ialah Hans Tedjakusuma dengan Tekno White-nya. Untuk posisi juara favoritnya Eko Rendi Sah Putro terpiloh melalui konsep Racing Pearl.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT AHM, Agustinus Indraputra dilansir dari Liputan6.com mengatakan bahwa dengan hadirnya gelaran ajang modifkasi melalui media digital ini mereka berharap akan semakin banyak lahirnya modifikator handal di Tanah Air.

Lomba modifikasi ini memiliki beberapa aspek penilaian. Seperti konsep modifikasi, tema, orisinalitas, kreatifitas, pewarnaan, dan konsep desain secara keseluruhan. Seluruh aspek tersebut dirundingkan oleh dewan juri yang terdiri dari tim juri Honda Modif Contest (HMC), Hidayat Priyo Wibowo modifikator dari Retro Syndicate, dan pelaku dunia modifikasi motor Indonesia, Den Dimas serta Alitt Susanto.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here