Home » News » Peugeot Speedfight, Skutik Baru di Segmen Skutik Premium
News Nasional New Launch

Peugeot Speedfight, Skutik Baru di Segmen Skutik Premium

IOTOMOTIF.com – Peugeot Motorcycles Indonesia secara resmi merilis produk terbarunya, Peugeot Speedfight. Sskutik itu meluncur menggunakan kesempatan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu (31/10).

Skutik ini didatangkan dari pabrik Peugoet di China. Menemani 2 produk lainnya, yaitu skutik bergaya retro, Django dan sepeda motor roda 3, Metropolis. Menariknya, Peugeot Speedfight merupakan model terlaris Peugeot Motorcycle secara global.

Fitur yang ditawarkan Peugeot Speedfight pun sebenarnya cukup menggoda. Skutik ini dibekali dengan twin-LED headlight, instrumen panel digital minimalis, dan 2 power-socket. Tak lupa dengan tangki bahan bakar 8 liter serta bagasi luas di bawah jok.

Kaki-kakinya dibekali dengan suspensi depan teleskopik dan adjustable single-rear suspension di belakang. Keduanya dipadukan dengan ban 130/60-13 dan dikawal single-disc brake berteknologi ABS (anti-lock brake system).

Peugeot Speedfight mengandalkan mesin 1-silinder SOHC 125 cc liquid-cooled berstandar Euro4. Motor ini disokong pula dengan sistem pengagbutan injeksi ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 11 hp dengan torsi maksimum mencapai 10,8 dan memiliki efisiensi bahan bakar 2,1 liter/ 100 km.

Di Indonesia, skutik bernuansa Eropa ini ditawarkan dalam 3 pilihan warna untuk tipe standar, yaitu flat red, deep ocean blue, dan rose gold. Sedangkan tipe R-Cup berwarna icy white. Nantinya, Peugeot Speedfight akan bersaing dengan Vespa LX 125 dan Vespa S 125.

Peugeot Speedfight di Indonesia sendiri akan bermain di segmen skutik premium. Tentunya, tak lepas dari statusnya sebagai motor CBU (completely built-up) dari China sehingga harganya mencapai Rp39,4 juta untuk model standar dan Rp39,9 juta untuk tipe R-Cup (OTR Jakarta).