Home » News » Global » Versi Baru Suzuki Baleno Facelift 2019 Hanya Perubahan Minor
Global Rumour

Versi Baru Suzuki Baleno Facelift 2019 Hanya Perubahan Minor

IOTOMOTIF.com – Untuk pertama kalinya setelah 4 tahun, Suzuki Baleno memiliki perubahan. Memang setelah diperkenalkan untuk pertama kalinya pada 2015 lalu di pasar India, Suzuki Baleno belum mendapatkan perubahan apapun.

Versi baru Suzuki Baleno facelift ini kabarnya akan diluncurkan pada Juni 2019 mendatang. Namun, tidak banyak perubahan yang ada pada mobil. Dilansir dari Cardekho, pada sisi powertrain pun, Baleno facelift masih menggunakan jeroan yang sama dengan versi sebelumnya.

Baleno facelift ini memiliki dua varian mesin, yaitu mesin bensin 1.2L dan diesel 1.3L. Kedua varian tersebut hadir dipadukan dengan transmisi manual. Varian mesin bensin juga menggunakan CVT.

Agaknya Baleno ini hanya berubah pada tampilannya saja. Perubahan yang ada kemungkinan pada set bumper terbaru. Kehadirannya akan menyegarkan bagian depan dan belakang. Kemungkinan juga akan ada satu set baru velg alloy. Tak hanya itu, mungkin akan juga ditambahkan beberapa fitur lain.

Pesaing Honda Jazz ini dibekali fitur dual airbag depan, ABS dengan EBD, seatbelt pretensioners, dan jangkar kursi anak isofix sebagai standar. Nantinya untuk versi facelift, Baleno mungkin hadir dengan sensor parkir, sistem peringatan kecepatan, dan pengingat seatbelt yang akan menjadi standar.

Tak menutup kemungkinan juga pada Baleno dengan varian yang lebih tinggi akan mendapatkan fitur LED untuk lampu utamanya serta fog lamps. Sedangkan versi saat ini-nya, hanya menggunakan lampu utama projector yang hanya dimiliki oleh varian tertinggi, Alpha. Sementara varian terbawah hanya menggunakan halogen.

Harga Baleno facelift tentu juga ikut disesuaikan dengan beberapa tambahan tadi. Saat ini saja Baleno dipasarkan antara INR 538.000 atau Rp 111,5 jutaan hingga INR 850.000 atau Rp 176,2 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 207) dengan status ex-showroom Delhi. Bagaimana dengan versi faceliftnya? Kita tunggu 2019 mendatang.