Rumour

All-New Kawasaki Versys 1000 Siap Meluncur November

IOTOMOTOF.com – Kawasaki Versys 1000 berhenti diproduksi untuk pasar India beberapa waktu yang lalu. Namun, agaknya motor gede (moge) ini tetap dipasarkan di Indonesia dan Eropa.

Dilansir dari greatbiker, all-new Kawasaki Versys 1000 akan meluncur pada November mendatang dalam gelaran EICMA 2018 di Milan, Italia. Sayangnya, kabar tersebut masih bersifat rumor dan belum dipastikan kebenarannya.

Meskipun begitu, Young Machine, salah satu media otomotif Jepang, telah menerka-nerka kehadiran generasi terbaru Kawasaki Versys 1000 ini.

Ada prediksi bahwa akan terjadi perubahan yang cukup signifikan pada desainnya. Sepertinya,, motor dual-sport ini akan menyerupai wajah Kawasaki ZX-6R Lebih-lebih pada headlight dan fairingnya.

Windshieldnya pun kemungkinan akan dibuat lebih lebar dan tinggi. Hal ini utuk membuatnya mampu melindungi pengendara dari angin dengan lebih baik.

Di lain sisi, sektor tengah ke belakang nampaknya akan tetap sama, terlihat gambot dan sederhana.

Pabrikan asal Jepang ini tampaknya tidak akan menyematkan mesin baru untuk sebuah performa dari moge ini. Kawasaki Versys 1000 kini digerakkan oleh 4-silinder inline DOHC 1.043 cc bertenaga 120 hp dan torsi 102 Nm.

Kemungkinan generasi terbaru moge ini juga akan dibekali dengan suspensi depan upside-down baru dari Showa. Peredam kejut ini kabarnya dapat disesuaikan tingkat pantulnya secara elektrik layaknya Kawasaki ZX-10R dan Yamaha YZF-R1M.

Kawasaki Versys 1000 di Indonesia dibanderol dengan harga mencapai Rp342 (OTR Jadetabekser) yang hadir dengan 2 warna pilihan, yaitu merah dan hitam.

JKT48 Siap Pukau Pengunjung Booth Honda di IMOS 2018

Previous article

Harga Suzuki GSX-R150 ABS Dibanderol Rp 33 Juta

Next article

You may also like

More in Rumour