IOTOMOTIF.com – BMW Group Indonesia resmi meluncurkan kendaraan terbarunya, BMW X2 pada Rabu (31/10/18). Hadir melengkapi jajaran seri X, model X2 menyasar konsumen yang ingin tampil beda. Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, berujar jika X2 ditujukan untuk target market yang baru dan sebelumnya belum pernah ada.

“Kendaraan ini menyasar segmen kendaraan kompak premium, buat mereka yang menginginkan sesuatu berbeda, ami sangat yakin, selain karena di segmen ini kompetitor yang bermain masih sangat sedikit” katanya kepada wartawan di Jakarta.

BMW X2 hadir sebagai niche model, sehingga hanya tersedia dalam jumlah terbatas. Hal tersebut bertujuan untuk mengakomodir konsumen yang berani tampil beda dan bisa lebih spesial, karena mobil ini bukan untuk semua orang. BMW sendiri hanya menyediakan 20 unit X2 sampai tahun depan.

“Jadi saat berada di jalan, mereka satu-satunya yang pakai dan tak sama dengan kebanyakan mobil di jalan, Di tahun ini sendiri ada 5 unit yang tersedia, dan sudah ada beberapa orang yang tertarik, Sampai ke depannya, positioning dari BMW memang ini menjadi spesial model” imbuh Jodie

Dengan desain yang unik serta gen yang sporty dan urban, First-Ever BMW X2 hadir dengan elemen menarik, baik di segmennya maupun di dalam rangkaian kendaraan BMW X. Mengusung Sistem suspensi dan sasis baru, BMW X2 janjikan keseruan berkendara yang sempurna. Mesin kendaraan terbaru ini hadirkan keseimbangan ideal antara kedinamisan, performa sporty dan efisiensi yang luar biasa.

BMW X2 sDrive18i M Sport X dilengkapi dengan mesin BMW TwinPower Turbo 1.5L tiga-silinder yang menyediakan jumlah torsi sempurna serta efisiensi optimal. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 hp dan torsi 220 Nm dengan konsumsi bahan bakar 15.9 l/km dan emisi rendah CO2 143 g/km berdasarkan siklus pengujian Uni Eropa. Dilengkapi dengan transmisi otomatis steptronic dual-clutch 7-percepatan terbaru, First-Ever BMW X2 sDrive18i dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 9.6 detik. Teknologi BMW predictive gear-shift juga tersedia untuk unit ini, menciptakan perpindahan gigi yang halus serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Baca  BMW X2 2018 Crossover SUV Meluncur Bulan Ini