Home » News » Global » Versi Listrik Suzuki Wagon R Elektrik Siap Meluncur 2020
Global Spyshots

Versi Listrik Suzuki Wagon R Elektrik Siap Meluncur 2020

IOTOMOTIF.com – Versi listrik Suzuki Wagon R, Elektrik belum lama ini kembali tertangkap kamera saat diuji doba di India. Pihak Maruti Suzuki mengumumkan bahwa mereka saat ini tengah menguji 50 prototype mobil listrik.

Dilansir dari Drivespark.com, Suzuki Wagon R Elektrik rencananya akan dirilis pada tahun 2020 mendatang. Sebelumnya, mobil listrik tersebut diperkenalkan dalam gelaran MOVE Summit 2018 di India beberapa waktu lalu.

Desain Suzuki Wagon R Elektrik akan sama persis dengan versi konvensionalnya. Mobil ini nantinya tetap terlahir menjadi hatchback tinggi. Kemungkinan, dimensinya juga mirip dengan Suzuki Wagon R yang saat ini beredar di India.

Menurut sumber yang sama, pihak Maruti Suzuki saat ini juga tengah mengembangkan baterai baru di Gujarat, India. Tak sendiri, mereka juga berkolaborasi dengan pabrikan asal Jepang lainnya, Toyota, untuk mengembangkan teknologi mobil listrik untuk pasar India.

Pihak Maruti Suzuki bahkan telah membocorkan bahwa baterai ini nantinya akan digunakan pada Suzuki Wagon R Elektrik. Kemampuannya pun tak bisa diremehkan, sanggup menempuh jarak sejauh 150 km dalam kondisi baterai penuh.

Mengenai fitur keamanan, Suzuki Wagon R Elektrik nantinya juga tak kalah dengan model konvensional. Dengan kata lain, mobil listrik ini akan dibekali ABS, EBD, dan dual-airbag sebagai fitur standar.