Jakarta, IOTOMOTIF.com – BMW X2 akhirnya resmi hadir untuk pasar otomotif Indonesia. Mobil terbaru BMW Indonesia ini mengusung konsep kendaraan Sports Activity Coupe (SAV) yang menggabungkan kendaraan SAV dan Coupe. Menyasar segmen yang berjiwa muda ekstrovert dan aktif.

“BMW X2 sangat unik karena memiliki desain yang maskulin penuh teknologi dan inovasi sangat cocok untuk orang ekstrovert,” ujar Anindyanto Dwikumoro Product planning BMW Group Indonesia dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu.

BMW X2 sebagai mobil terbaru BMW yang mengusung teknologi dan inovasi baru, mulai dari desain eksterior yang memiliki bodi dinamis dan memiliki proporsi rendah dengan konstruksi tangguh bahasa desain terbaru BMW X. Terlihat pada desain baru double kidney yang melebar kebawah sebagai ciri khas dengan rounder baru pada pilar-C. Desain lampu depan BMW X2 juga semakin menegaskan tampilan sporty dengan cornering lights yang memungkinkan distribusi pencahayaan yang adaptif dan bervariasi sesuai dengan kondisi jalan.

“BMW X2 Memiliki beberapa desain baru yang cukup unik, seperti double kidney grille yang kita kenal biasa pada BMW bagian paling lebar di bagian atas, tapi BMW X2 bagian paling lebar di bagian bawah,” lanjut Anindyanto.

Tdak hanya desain dan teknologi baru, BMW X2 juga mengusung sistem sasis dan suspensi baru yang semaki memberi kenyamanan dalam berkendara. Elemen Desian M Sport X juga hadir di bagian kokpit, seperti jok yang terbuat dari kombinasi bahan Hexagon Mikro/Alcantara Anthracite yang sangat cocok digunakan di negara beriklim tropis seperti Indonesia.

“Bahan cloth micro hexagon sangat ringan, tahan lama dan sangat unik karena dia bisa bernafas sangat cocok untuk negara tropis untuk menciptakan suasana lebih dingin dalam kondisi cuaca panas,” ujarnya.

Baca  Preview Ford Fiesta Hatchback

Untuk spesifikasi mesin yang diusung, BMW X2 menggunakan mesin BMW Twin Power Turbo 1.5 liter 3-cylinder yang mampu meletupkan tenaga maksimal 140Hp dan torsi sebesar 220Nm dengan konsumsi bahan bakar cukup irit, yaitu 15.9 l/km dengan emisi rendah. BMW X2 dijual dengan banderol harga Rp839.000.000 off the road dengan jumlah unit yang sangat terbatas di Indonesia sehingga menjadikan kendaraan ini sangat eksklusif.