Home » News » Global » Bocoran Mitsubishi Delica 2019 Generasi ke-6 Terbaru, Mirip Xpander
Global

Bocoran Mitsubishi Delica 2019 Generasi ke-6 Terbaru, Mirip Xpander

IOTOMOTIF.com – Walau penjualannya tidak terlalu baik di pasar otomotif Tanah Air, tidak dapat dipungkiri bahwa Mitsubishi Delica adalah salah satu mobil MPV yang handal. Bahkan model terbaru dari Delica D:5 akan mendapat penerus di Jepang, tentunya sudah mengaplikasikan bahasa desain baru ‘Dynamic Shield Concept’ Mitsubishi yang tampil lebih dinamis dan modern.

Tampilan desain terbaru Mitsubishi Delica generasi ke-6 mulai bocor di internet, diketahui dari sebuah website Jepang, Kakaku yang menampilkan gambar yang diklaim sebagai potongan brosur Mitsubishi Delica 2019.

Dari gambar brosur tersebut terlihat Mitsubishi Delica D:5 2019 generasi ke-6 mengusung desain Dynamic Shield yang tampil modern mirip dengan Xpander. Terdapat grill besar pada bagian depan dengan lampu LED DRL yang didesain tajam dan tipis, sementara lampu utama (headlight) LED diletakkan pada bagian bawah dengan lampu kabut pada sisi-sisi skid plate.

Desain fascia depan membentuk huruf X dengan grille radiator menonjol dan lampu depan baru yang memberikan gaya sangat agresif pada MPV terbaru Mitsubishi ini. Dari samping, desain Delica terbaru masih mempertahankan desain model lama, dengan bodi boxy yang bongsor. Secara keseluruhan desain Delica terbaru terlihat baik dibanding model pendahulunya.

Generasi terbaru Delica D:5 akan mengusung mesin baru yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Generasi lama menggunakan mesin 4N14 2.2L diesel, 4B12 2.4L bensin, dan 2.0L 4j11 bensin. Terdapat pula fitur start-stop engine yang dapat mengurangi konsumsi bahan bakar sehingga lebih irit. Beberapa sumber mengungkap konsumsi bahan bakar Delica terbaru, 1 liter untuk jarak 13 kilometer hingga 13,6 kilometer.

Untuk penjualannya, model baru generasi ke-6 Mitsubishi Delica D:5 akan mulai dijual di Jepang bulan depan. Untuk pasar Indonesia sendiri belum dapat dipastikan, Mitsubishi Delica terbaru dengan desain mirip Xpander ini akan dijual.









Get a weekly email with best free content
Subscribe