Home » News » Nasional » Peminat Honda Jazz Menurun
Nasional Business & Industry

Peminat Honda Jazz Menurun

Harga Mobil 2018 Honda Jazz

IOTOMOTIF.com – Mobil hatchback, Honda Jazz sempat menjadi salah satu mobil favorite di pasar otomotif Nasional. Namun salah satu produk andalan Honda itu terus mengalami penurunan penjualan.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), periode Januari hingga September 2018, Honda Jazz berhasil didistribusikan sebanyak 10.912 unit, mengalami penurunan mencapai 2.052 unit dibandingkan periode yang sama tahun 2017.

Menghadapi hal tersebut, Direktur Pemsaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy mengatakan bahwa memang segmen hatchback saat ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya karena adanya pergeseran selera pasar. Diterangkan bahwa saat ini segmen LSUV dan LMPV yang menjadi primadona konsumen mobil saat ini.

” Pasar hatchback menurun 15 persen dibandingkan tahun lalu. SUV tahun ini naik karena tren global mengarah ke SUV atau crossover. LMPV juga naik karena ada produk seperti Xpander,” ucap Jonfis saat ditemui beberapa waktu lalu.

Meski mengalami penurunan, Jonfis mengatakan bahwa Honda Jazz masih memimpin pasar hatchback di Indonesia.

“Jazz masih memimpin pasar dan memang segmennya masih ada. Memang tidak booming besar kalau tidak ada ubahan dan model baru yang masuk seperti dulu Mobilio, HR-V atau BR-V. Kalau ada model baru ya booming lagi,” terang Jonfis.