IOTOMOTIF.com – Inilah modifikasi motor Ural Cafe Racer yang dilengkapi dengan mesin Espresso pada bagian sespan di samping. Sehingga menjadi sebuah ‘cafe’ racer sesungguhnya alias cafe berjalan, berjualan kopi dengan motor.

Motor Kustom berbasis Ural CT bermesin boxer 750cc lansiran tahun 2014. Dibangun oleh See See Motorcycle asal Portland, Oregon, Amerika Serikat. Menurut mereka, Ural CT jadi bahan yang bagus untuk semua modifikasi karena memiliki desain sederhana dan mudah dalam penggantian part-partnya.

Dengan kelir dominasi warna hitam dan beberapa detil garis striping serta tulisan See See Motor coffe.co berkelir emas, Ural Cafe Racer untuk berjualan kopi ini dimodifikasi dengan fokus pada bagian sespan samping. Dipasang sebuah mesin Espresso mahal merek La Marzoco Linea.

Tidak hanya itu, terdapat pula wastafel, lemari pendingin mini (kulkas) dan penggiling kopi serta peralatan pendukung lain untuk berjualan kopi. Dilengkapi dengan payung besar khas cafe ala Italia. Penggiling kopi diletakkan pada jok bagian belakang motor.

Khusus untuk mesin Espresso yang disematkan memiliki berat 50kg ditambah air sebanyak 98,4 liter, tentunya membuat bobot motor menjadi tidak seimbang. Solusinya, sang modifikator See See Motorcycle menambah sistem suspensi udara agar bisa seimbang dan tidak menimbulkan goncangan pada sespan.

Fakta menarik dan tidak penting dari motor kustom ini ternyata secara tidak langsung sebagai pemersatu 4 negara. Motor dari Rusia, mesin espresso dari Italia, generator dari China dan dirakit di Amerika Serikat.

Tentunya dengan motor kustom ini kita dapat berjualan kopi dengan penuh gaya sambil mengendarai motor militer berdesain klasik sebagai daya tarik tersendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here