Home » News » Nasional » Sudah Setahun Hadir, Beli Mitsubishi Xpander Masih Inden
Nasional

Sudah Setahun Hadir, Beli Mitsubishi Xpander Masih Inden

IOTOMOTIF.com – Mobil low MPV dari Mitsubishi, Xpander sudah setahun hadir di pasar otomotif Nasional. Mobil keluarga tujuh penumpang tersebut saat ini menjadi salah satu produk terlaris di Indonesia. Sayangnya, hingga saat ini, para pembeli ternyata masih harus inden untuk mendapatkannya.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sebagai distributor mobil penumpang Mitsubishi di Indonesia mengatakan bahwa mereka terus melakukan upaya untuk mengurangi inden atau waktu tunggu pembelian unit Xpander.

Department Head Public Relation and Corporate Social Responsibility MMKSI, Bambang Kristiawan mengatakan, perusahaannya sudah menambah produksi Xpander pada Juli 2018 lalu.

“Per Juli 2018 kami kan sudah tingkatkan produksi menjadi 10 ribu unit per bulan, ini untuk mengatasi isu inden,” kata Bambang.

Dengan penambahan produksi tersebut, Bambang menerangkan bahwa tenggat waktu untuk mendapatkan unit mobil bisa berkurang. Jika pada awal kehadirannya pembeli Xpander harus menunggu hingga empat bulan, saat ini waktunya lebih cepat.

“Sebelumnya bisa mencapai 3-4 bulan, bahkan lebih. Inden saat ini hanya mencapai satu bulan, maksimal dua bulan. Ini tergantung warna dan varian ya, sudah masuk hitungan normal,” tuturnya.









Get a weekly email with best free content
Subscribe