Home » News » Nasional » KTM 1190 Adventure Siap Mengaspal di Indonesia
Nasional JMCS

KTM 1190 Adventure Siap Mengaspal di Indonesia

IOTOMOTIF.com – KTM 1190 Adventure dipastikan akan siap mengaspal dan mulai dipasarkan di tanah air oleh PT Moto KTM Indonesia (MKI) pada awal tahun 2013.

Kepastian kehadiran KTM 1190 Adventure ini disampaikan langsung oleh Direktur Pemasaran MKI, John Winata, (4/10), di JMCS 2012. “Paling cepat bulan Januari 2013, KTM 1190 sudah bisa dikirim untuk konsumen yang telah memesan di Jakarta Motorcycle Show.” tegas John.

Sayangnya, John tidak menyebutkan berapa harga pasti motor andalan KTM ini, hanya kisaran sekitar Rp 500 jutaan. Rencananya MKI akan menghadirkan 10 sampai 15 unit KTM 1190 Adventure.

KTM 1190 Adventure dirancang khusus untuk menaklukkan medan-medan berat dan sangat cocok sekali bagi mereka yang gemar berpetualang dan suka menempuh jalur offroad. Sepeda motor ini juga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan para kompetitornya, seperti sistem ABS pada rem belakangnya yang bisa di non-aktifkan.

Sedangkan untuk roda depannya tetap aktif, dengan kondisi seperti itu sangat memungkinkan pengendara untuk melakukan sliding. Untuk kontrol pengaturannya juga cukup mudah dioperasikan karena berada di stang sebelah kanan.

Dari segi penampilan, KTM 1190 Adventure juga mendapat penyegaran yang membuatnya tampil lebih garang dan gagah. Seperti terlihat pada desain cover lampu depan, fairing hingga bodi buritan dengan desain yang ujung lancip. Sementara knalpotnya hadir dengan desain yang sangat sporty.

Menariknya, jok KTM 1190 Adventure juga dapat disesuaikan dengan tinggi pengendara. Dan bagi Anda yang memiliki tinggi badan 165 cm saja, kaki sudah menapak ditanah dengan baik. Sementara komponen lain yang dapat diatur sesuai dengan keinginan Anda adalah jarak main (travel) sockbreaker dan tingkat kekerasannya.

KTM 1190 Adventure juga dibekali fitur pencahayaan yang sempurna berupa lampu LED. Sepeda motor segala medan ini juga dilengkapi dengan sensor tekanan udara ban, dan lima mode berkendara yaitu, Sport, Street, Rain, Offroad, dan Offmode.

Untuk urusan jantung pacunya, KTM 1190 Adventure dipersenjatai dengan mesin 1190 cc yang mampu meletupkan tenaga hingga 150 hp. Selain semakin meramaikan pasar sepeda motor ber-cc besar ditanah air, KTM 1190 Adventure juga akan langsung turun dan bersaing langsung dengan para kompetitornya, seperti Ducati Multistrada Touring dan BMW GS 1200.









Get a weekly email with best free content
Subscribe