Home » News » Global » Ini Tampang Baru Yamaha R25 2019
Global Nasional Design & Render

Ini Tampang Baru Yamaha R25 2019

IOTOMOTIF.com – Pabrikan motor berlogo garpu tala, Yamaha baru saja mendaftarkan desain produk motorsport terbaru mereka. Dilihat dari gambar paten tersebut, motor sport itu diperkirakan sebagai Yamaha YZF-R25 atau yang juga dikenal dengan nama YZF-R3 di beberapa daerah pemasaran.

Pesaing berat Honda CBR250RR ini memang sudah cukup lama ditunggu oleh para penggemar motor sport. Pendaftaran paten ini dilakukan di Turki dan Australia. Dari gambar, terlihat motor memiliki desain tajam dan sporty khas Yamaha.

Pada bagian depan, motor sport Yamaha R25 terbaru terlihat mengadopsi gaya R6 dengan bentuk lampu yang meruncing. Air intake yang terletak di bagian tengah lampu membuat Yamaha R25 2018 terlihat mirip dengan produk di atasnya, R1 atau R6.

Bergerak sedikit ke belakang, terjadi perubahan pada desain tangki, menjadi lebih belekuk dengan potongan besar untuk membuat pengendara duduk dengan posisi lebih sporty.

Perbedaan paling terlihat antara Yamaha R25 baru dengan versi lama ada pada bagian suspensi depan yang sudah menggunakan upside down. Memang penambahan fitur ini sudah cukup lama dinanti para peminat motor sport, apalagi pesaingnya, CBR250RR juga sudah menggunakan fitur tersebut.

Sayangnya untuk saat ini Yamaha masih belum mengumumkan detail lebih jauh mengenai motor, baik spesifikasi maupun kapan akan memperkenalkan versi baru motor sport itu. Bisa dilakukan pada beberapa pameran otomotif kelas dunia yang tidak lama lagi akan berlangsung, seperti Intermot di Cologne Jerman dan EICMA pada November mendatang di Italia atau bahkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS).