Tips Memilih Mobil Murah dan Berkualitas Sesuai Kebutuhan

by

IOTOMOTIF.com – Saat ini mobil memang menjadi kebutuhan tersendiri. Terutama bagi yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Sehingga kehadiran mobil akan sangat membantu mempermudah transportasi sehari-hari.

Sayangnya, mobil bukanlah barang yang murah, terutama bagi mereka yang kelas menengah ke bawah. Meskipun begitu, bukan berarti anda tidak bisa mendapatkan mobil idaman anda. Bagi anda yang mencari mobil murah berkualitas, berikut ini ada beberapa tips memilih mobil murah yang dapat anda lakukan.


Tips Memilih Mobil Murah Terbaik Sesuai Kebutuhan

  1. Memilih LCGC atau Mobil Bekas

Jika dana yang anda miliki terbatas, maka pilihannya pada mobil LCGC (Low Cost Green Car) ataupun membeli mobil murah yang berkualitas. Hal ini penting untuk dipertimbangkan dengan matang. Jika anda masih pemula dan belum mengetahui banyak tentang mobil, mungkin anda lebih memilih jenis mobil LCGC.

Kondisinya yang masih baru, membuat anda tidak perlu memikirkan terkait kondisi ataupun masalah-masalah yang terjadi dalam beberapa waktu kedepan. Apalagi mobil-mobil LCGC ini biasanya adalah jenis city car yang memang cocok dikendarai di daerah perkotaan.

Namun jika anda mencari fitur-fitur yang lengkap, akan lebih baik untuk memilih mobil bekas. Hal ini karena beberapa LCGC saat ini memang cenderung dibekali fitur-fitur yang minim karena murahnya harga jual di pasaran.

  1. Pastikan Tujuan dalam Membeli Mobil

Apabila masih bingung dalam memilih jenis mobil mana yang sesuai dengan kebutuhan, maka lihatlah kembali tujuan anda untuk membeli mobil tersebut. Hal ini akan sangat membantu dalam memilih tipe dan jenis mobil apakah yang cocok untuk anda.

Misalnya saja jika anda membutuhkan mobil keluarga dengan kabin mobil yang lega dan fitur keamanan yang cukup maka mobil yang cocok untuk keluargayang bisa dipilih mungkin sejenis MPV ataupun minibus.

Apabila membutuhkan mobil untuk keperluan ke kantor sehari-harinya, anda bisa memilih jenis city car. Namun jika anda membutuhkan mobil untuk komersil seperti dagang mungkin jenis mobil pick up akan cocok untuk kebutuhan anda.

  1. Belilah Di Tempat Yang Terpercaya

Meskipun anda menginginkan mobil murah, namun bukan berarti anda tidak memperhatikan tempat untuk membelinya. Apalagi jika anda mencari mobil bekas berkualitas dibawah 50 juta, tentunya pemilihan tempat yang kurang terpercaya memiliki resiko tinggi akan penipuan.


×