Suzuki Jimny Hanya Mendapat 3 Bintang Tes Tabrak EURO NCAP

IOTOMOTIF.com – Generasi baru mobil legendaris Suzuki, Jimny telah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE, BSE 2 Agustus 2018 lalu. Meski terkenal dengan kehandalan kemampuan melibas medan off road, ternyata SUV ini hanya mendapat skor tiga bintang pada tes tabrak Euro NCAP. Hasil tes tabrak itu cukup mengejutkan karena tiga bintang bisa dibilang tidak begitu baik.

Untuk menjaga keamanan para penumpang, generasi terbaru Jimny hadir dengan beberapa fitur, diantaranya seperti empat buah airbag yang terletak di setir, dashboard dan dua di samping kepala. Meski memiliki jumlah kantong udara yang cukup banyak, lalu mengapa Jimnya hanya mendapat skor tiga bintang dari EURO NCAP?

Dari tes uji tabrak, ternyata banyak fitur keselamatan yang tidak bekerja dengan maksimal. Salah satu yang dibeberkan Euro NCAP adalah tekanan pada kantung udara Jimny yang tidak cukup untuk menahan kepala penumpang agar tidak membentur dashboard ketika terjadi kecelakaan.

Sedangkan fitur lain, seperti Autonomous Emergency Braking pun (AEB)-nya pun dinilai beroperasi tidak optimal. Sensornya tidak mampu membaca keberadaan pejalan kaki baik di siang hari ataupun malam hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here