Home » News » Nasional » Rupiah Anjlok, Harga Mobil Suzuki Naik per September 2018
Nasional Business & Industry

Rupiah Anjlok, Harga Mobil Suzuki Naik per September 2018

Suzuki masih tes pasar dengan Swift hybrid ini di GIIAS 2018

IOTOMOTIF.com – Beberapa bulan ini nilai tukar rupiah terhadap dollar AS terus melemah. Kondisi tersebut mempengaruhi berbagai bidang, salah satunya industri otomotif yang harus melakukan penyesuaian harga pada produk mereka.

Menghadapi hal tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga melakukan penyesuaian harga yang sudah dilaksanakan sejak 1 September 2018 lalu. Kenaikan harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 5 juta per unit.

Dilansir dari tribunnews, Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS menerangkan bahwa mereka melakukan penyesuaian untuk unit CBU per 1 September yang juga menjadi bagian dari perencanaan panjang produksi dan penjualan.

“Kami melakukan penyesuaian harga untuk unit CBU per 1 September 2018. Penyesuaian harga ini bagian dari perencanaan panjang dalam produksi dan penjualan kami,” ujar setiawan.

Selain itu, Setiawan juga mengatakan bahwa mereka akan terus memantau kondisi pasar untuk mempersiapkan langkah strategis dan solusi bagi konsumen.

“Observasi pasti terus dilakukan untuk mempelajari kondisi pasar dan untuk mempersiapkan langkah strategis yang dapat menjadi solusi terbaik bagi kami dan konsumen,” jelas Setiawan.