Nasional

Harga Proton Exora Bold & Prime Indonesia Tidak Beda Jauh Dari Malaysia

IOTOMOTIF.com – Setelah meluncurkan varian Proton Exora facelift terbaru, pada tanggal 8 November mendatang PT Proton Edar Indonesia (PEI) akan menghadirkan varian mobil MPV keluarga Eora tipe Bold dan Prime ke Indonesia.

Proton Prime sendiri merupakan MPV dengan konfigurasi 6-penumpang, sedangkan Proton Eora Bold hadir dengan konfigurasi 7-penumpang. General Manager Sales and Marketing PT Proton Edar Indonesia, Mohd Asri Khayan, menegaskan bahwa harga Proton Exora Bold dan Proton Exora Prime tidak akan jauh beda dengan harga yang di pasarkan di Malaysia. Di Negeri Jiran sendiri, Bold dan Prime dijual dengan harga 74.000 ringgit, atau sekitar 220 jutaan dalam rupiah.

Selain itu, perbedaan harga MPV Exora lama dan yang baru tersebur tidak akan berbeda jauh. Perbedaan harga tersebut karena adanya sedikit perubahan desain, dan mesin yang akan menggunakan turbo.

Proton Exora Bold maupun Prime, keduanya akan menggunakan mesin berkapasitas 1.600 cc yang dilengkapi turbo. Untuk Exora Bold memiliki mesin turbocharged Campro Charge Fuel Efficiency (CFE) yang memiliki teknologi induksi, yang menyediakan daya maksimum pada putaran mesin rendah.

Meski dibekali mesin 1.6-liter, tapi dengan adanya teknologi tersebut diklaim memiliki kemampuan setara dengan mesin 2.0-liter. Kita tunggu saja kehadiran Proton Exora di Indonesia yang tentunya akan mengganggu rival terdekatnya dalam segmen mobil MPV yaitu Toyota Grand New Kijang Innova.

Indonesia, Pasar Jeep Terbesar Se-Asia Tenggara

Previous article

JMCS 2012 : Aksesoris Resmi, Dongkrak Penampilan New V-Ixion Lightning

Next article

You may also like

More in Nasional