Home » News » Global » Ferrari 488 Pista Spider Versi Atap Terbuka Hadir di Pebble Beach
Global

Ferrari 488 Pista Spider Versi Atap Terbuka Hadir di Pebble Beach

IOTOMOTIF.com – Pabrikan supercar berlogo kuda jingkrak, Ferrari menghadirkan produk convertible baru di ajang Pebble Beach, California, Ferrari 488 Pista Spider. Model ini merupakan produk drop top ke 50 Ferrari.

Mobil ini hadir dengan spesifikasi mesin V8 twin-turbo 3902cc menghasilkan 720 HP dan menggabungkan tenaga mesin itu dengan peningkatan torsi pada semua tingkat kecepatan mesin untuk akselerasi terus menerus dan tanpa akhir sampai batas atas putaran mesin. Suara mesin yang unik sekarang bahkan lebih memukau berkat konfigurasi open-top. Mobil baru ini merupakan tolak ukur baru bagi Ferrari dalam hal kinerja tipe Spider dengan rasio bobot terhadap tenaga yang belum pernah ada sebelumnya sebesar 1,92 kg /HP. Kinerja ini dimungkinkan dengan adopsi mesin Ferrari V8 yang paling bertenaga, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai Best Engine di dunia untuk selama tiga tahun berturut-turut di 2018 International Engine of the Year Awards.

Mobil ini memiliki pelek alloy 20-inci dengan sentuhan baru 10-spoke yang terinterpretasi gaya-bintang pelek mobil Ferrari dengan mesin ditengah Berlinetta. Juga tersedia pilihan pelek dari serat karbon utuh yang menawarkan pengurangan bobot 20% dari rata-rata berat pelek ukuran yang sama.

Ferrari 488 Pista Spider mewakili pengembangan yang alami dari desain yang mendefinisikan versi coupé. Tujuan utama perancang Ferrari adalah mempertahankan kompinasi yang sempurna dari efisiensi aerodinamis, kemurnian bentuk dan semangat balapan.

Konsep ini dipertegas dengan karakter garis tengah sepanjang body mobil, berlanjut sampai bagian belakang mobil dan berakhir di ujung sayap belakang di samping spoiler. Garis yang terus memanjang sampai belakang ini mengingatkan pada pergerakan aliran udara dan menegaskan garis-garis mobil.

Filosofi yang menggabungkan pilihan material yang tanpa kompromi untuk bodywork juga ditinjau kembali dalam solusi untuk bagian interior, dengan berat kendaraan yang lebih ringan berkat penggunaan komponen yang ringan dan tanpa lapisan. Serta penggunaan serat karbon dan Alcantara secara keseluruhan, karpet telah diganti dengan pelat aluminium alas kaki berpola dan pegangan pintu sisi pengemudi sekarang dibuat sesederhana mungkin.









Get a weekly email with best free content
Subscribe