Home » News » Global » MotoGP Inggris 2018 Dibatalkan Karena Kondisi Lintasan
Global MotoGP

MotoGP Inggris 2018 Dibatalkan Karena Kondisi Lintasan

MotoGP Inggris 2018 Dibatalkan

IOTOMOTIF.com – Setelah MotoGP Inggris 2018 ditunda tanpa batas waktu pada 11.30 waktu setempat, setelah sebelumnya dimajukan 90 menit dari jadwal awal karena kondisi hujan lebat ketika sesi warm up Moto2 dan Moto3.

Para pembalap MotoGP melakukan uji coba kondisi sirkuit Silverstone sebelum memasuki pit, dengan Alvaro Bautista keluar lintasan karena genangan air, dan diikuti oleh pertemuan antara tim manager dan race official memutuskan menunda balapan. Dengan prakiraan cuaca memperkirakan hujan lebat untuk berlangsung pada Minggu, dan tanpa opsi untuk berlomba pada hari Senin karena persyaratan keselamatan, official MotoGP membatalkan semua tiga balapan setelah menunggu lima jam untuk kondisi membaik.

Perlombaan MotoGP Silverstone 2018 secara resmi dibatalkan tak lama setelah pertemuan antara official IRTA dan pembalap MotoGP di mana kondisi itu dianggap tidak aman untuk balapan dengan keputusan yang dikonfirmasi segera setelah 16: 00 waktu setempat.

MotoGP Inggris sendiri memang sudah dilanda cuaca hujan lebat pada awal Sabtu ketika hujan deras melanda sebagian Silverstone di tengah-tengah FP4 dimana beberapa pembalap tidak mampu mengendalikan motornya di tikungan Stowe. Terlihat insiden dimana Tito Rabat ditabrak pembalap Marc VDS Honda Franco Morbidelli dan menderita patah kaki dan harus menjalani operasi darurat.

Kekhawatiran kurangnya drainase di sirkuit Silverstone, yang baru mendapat aspal baru tahun lalu, dilakukan kerja semalam selesai dalam upaya untuk meningkatkan drainase dari sirkuit dengan genangan air di tikungan Stowe yang disalahkan atas beberapa kecelakaan di FP4.

Namun hujan deras pada hari Minggu membuat official memutuskan sirkuit tidak aman untuk dilakukan balapan dan membuat semua balapan dibatalkan.

Ini menandai pertama kalinya satu seri MotoGP sepenuhnya dibatalkan, dengan semua balapan tidak berjalan sejak Austria 1980 yang dibatalkan karena salju.









Get a weekly email with best free content
Subscribe