Home » News » Global » Hujan Lebat, MotoGP 2018 Sirkuit Silverstone, Inggris Ditunda
Global MotoGP

Hujan Lebat, MotoGP 2018 Sirkuit Silverstone, Inggris Ditunda

IOTOMOTIF.com – Hujan lebat melanda sirkuit Silverstone, Inggris yang menyebabkan balapan MotoGP seri ke 12 harus ditunda.

MotoGP Inggris 2018 terpaksa tertunda karena hujan deras menghantam Silverstone meskipun jadwal balapan sebelumnya juga telah direvisi dengan harapan menghindari cuaca buruk.

Setelah jadwal balapan yang secara mendadak diganti pada Sabtu malam kemarin, balap MotoGP dimulai 1,5 jam lebih awal dari jadwal, dengan perkiraan cuaca memperlihatkan hujan lebat menghantam sirkuit Inggris.

Meskipun menjalankan warm up dalam kondisi kering, sementara sesi pemanasan Moto2 dan Moto3 dijalankan saat hujan tiba, para pembalap MotoGP menyelesaikan uji coba lap menuju ke pit untuk melihat kondisi sirkuit.

Alvaro Bautista dipaksa keluar jalur dan terseret ke bagian kerikil pada sesi tersebut, jatuhnya Bautista itu diyakini disebabkan oleh genangan air, dengan pertemuan manajer tim MotoGP dan Race Direction yang mengkonfirmasi balap MotoGP 2018 di Silverstone akan ditunda.

Semua pengendara telah keluar dari grid dengan MotoGP Safety Car beberapa kali menyelesaikan lap untuk menguji kondisi sirkuit.

Setelah waktu mulai yang direncanakan pukul 14:00 waktu setempat atau jam 20.00 WIB, pemeriksaan lintasan telah memutuskan start akan ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut. Namun kondisi yang buruk menyebabkan balapan akan kembali ditunda, dengan penyelenggara atau Race Direction akan kembali melakukan pengecekan sirkuit pada 15.00 waktu setempat atau 21.00 WIB.