Home » News » Global » Hyundai Elantra 2019 dengan Wajah dan Teknologi Baru
Global

Hyundai Elantra 2019 dengan Wajah dan Teknologi Baru

IOTOMOTIF.com – Hyundai Elantra memasuki tahun model 2019 dengan desain baru yang berani dan bisa jadi memberikan reaksi keras dari para penggemar otomotif.

Pabrikan mobil asal Korea Selatan itu rencananya akan memasarkan versi baru Hyundai Elantra 2019 di Amerika Serikat pada musim gugur ini. Model facelift telah mendapat pembaharuan mulai dari fascia depan baru, lampu headlight segitiga dan grille baru. Desainer juga menciptakan kap baru dengan fender depan yang dibenahi.

Pada bagian sisi, sebagian besar tetap sama, tetapi bagian belakang memiliki bumper baru dan bagasi yang kini terintegrasi dengan spoiler. Melengkapi perubahan versi baru ada pada pelek dan lampu belakang.

Selain melakukan perubahan pada bagian eksterior, Hyundai juga memberikan sejumlah ubahan pada kabin. Perubahan sayangnya tidak terlihat dengan mudah, kecuali melihat pada bagian baru, hadir dengan instrument cluster baru.

Meskipun sistem infotainment tampak tidak asing, ini sebenarnya adalah versi baru all new AVN 5.0 dengan layar 8 inci yang lebih besar dan prosesor yang lebih cepat untuk meningkatkan respons. Sistem ini juga menampilkan menu yang ditingkatkan dan fungsi bird eye view pada naviagasi.

Berbicara mengenai teknologi, Elantra 2019 memiliki berbagai macam sistem keamanan SmartSense. Ini termasuk Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keep Assist dan Driver Attention Alert. Model ini juga dapat dilengkapi dengan sistem tambahan seperti Forward Collision-Avoidance Assist dengan Pedestrian Detection, Safe Exit Assist, Lane Change Assist dan Blind-Spot Collision Warning dengan Rear Cross-Traffic Alert.

Mengenai spesifikasi, Hyundai Elantra memiliki tiga pilihan mesin yang berbeda akan tersedia. Elantra SE, SEL dan Limited semuanya dilengkapi dengan mesin 2.0 liter ATkinson-cycle yang menghasilkan tenaga 147 hp (109 kW / 149 PS). The Elantra Eco, di sisi lain, memiliki pilihan mesin 1.4 liter turbocharged dengan tenaga 128 hp (95 kW / 130 PS). Mesin terhubung dengan transmisi dual clutch tujuh percepatan yang membuat mobil memiliki konsumsi bahan bakar 35 mpg.

Sedangkan mesin terakhir adalah turbocharged 1.6 liter empat silinder yang dapat dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan atau opsional dual clutch tujuh percepatan. Mesin akan ditawarkan secara eksklusif untuk Elantra Sport dan Hyundai mengatakan bahwa model akan debut akhir tahun ini dengan perubahan yang serupa.









Get a weekly email with best free content
Subscribe