Preview Nissan Juke, Crossover Bergaya Futuristik

IOTOMOTIF.com – Nissan Juke adalah sebuah perpaduan SUV dan sedan sport yang memiliki desain futuristik, SUV Nissan ini pertama kali diluncurkan pada Juni 2011 lalu. Nissan Juke juga sukses memikat hati para pecinta otomotif di tanah air,terbukti hanya dalam waktu kurang lebih satu bulan saja, sudah ada sekitar 3.000 unit Nissan Juke yang bertebaran di tanah air. Selain memiliki desain yang futuristik dan fitur-fitur unggulan, SUV andalan Nissan ini juga banyak digemari oleh para eksekutif muda di tanah air. Nissan Juke juga sukses meraih berbagai penghargaan  bergengsi seperti ” The Best Small SUV” dan “Indonesia Car of The Year 2011”.

Mesin

Nissan Juke dipersenjatai dengan mesin HR15DE yang dilengkapi dengan sepasang injector generasi terbaru. Crossover besutan Nissan ini juga menawarkan peningkatan torsi pada putaran mesin rendah saat mesin mencapai putaran yang lebih tinggi, sehingga menghasilkan akselerasi yang lebih bertenaga dengan tetap menjaga efisiensi konsumsi bahan bakarnya. Untuk sistem perindahan tenaganya pun terbilang cukup halus berkat penyematan teknologi Xtronic CVT. Sedangkan sub-frame khusus yang disematkan pada bagian suspensinya juga menghasilkan stabilitas saat berkendara.

Eksterior dan Interior

Nissan Juke hadir dengan desain yang futuristik, dengan garis-garis bodi yang tegas dan sporty. Selain garis bodinya yang mempertegas kesan sporty, desain lampu belakang Nissan Juke juga sangat sporty dengan mengadaptasi gaya 370Z. Perpaduan desain yang futuristik dan sporty yang dimiliki Nissan Juke menghasilkan sebuah crossover yang sangat sempurna.

Sedangkan dari segi interior, Nissan Juke menawarkan kenyamanan baik bagi sisi pengemudi dan penumpang di dalamnya. Kabin Nissan Juke juga terbilang sangat lapang dan memiliki desain yang menarik.

SUV besutan Nissan ini juga mengusung sporty semi bucket seat, yang menawarkan kenyamanan berkendara. Kapasitas bagasi Juke juga cukup besar dan mampu menampung tas golf yang berukuran 9 inci. Kursi baris tengahnya pun juga dapat dilipat untuk menambah kapasitas bagasinya. Sementara, konsol tengahnya hadir dengan desain yang unik dan menarik.

Fitur Keselamatan

Nissan Juke juga dilengkapi dengan fitur keselamatan untuk memberikan keamanan saat berkendara, seperti SRS airbag bagi pengemudi dan penumpang depan. Fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) juga turut disematkan pada crossover Nissan ini untuk memberikan keamanan pengemudi dan penumpang di dalam kabin saat terjadi benturan yang serius atau tabrakan.

Harga dan Varian

Nissan Juke Indonesia hadir dalam 2 jenis varian, yaitu:

Nissan Juke 1.5, Transmisi Otomatis bertenaga 114 bhp, di jual dengan harga Rp 243,8 juta.

Nissan JUke 1.5 RX, Transmisi Otomatis bertenaga 114 bhp, di jual dengan harga Rp253,8 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here