Home » News » Rumour » Hyundai Siapkan City Car Baru Tahun ini
Global Rumour

Hyundai Siapkan City Car Baru Tahun ini

IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai belum lama ini merilis sketsa desain yang tampak seperti city car. Sketsa tersebut memunculkan spekulasi akan kehadiran city car baru dari Hyundai.

Kabar yang beredar bahkan mengatakan Hyundai akan meluncurkan versi produksi mobil tersebut tahun 2018 ini dengan perkenalan ke depan media pada 4 Oktober mendatang dan resmi diluncurkan pada akhir Oktober 2018.

Sketsa mobil itu diperkirakan sebagai Hyundai Santro. Tapi untuk saat ini mobil tersebut menggunakan nama resmiAH2. AH2 atau Santro dirancang sebagai car kompak yang dimensinya bakal mirip dengan i10.

Selain memiliki dimensi yang mirip, AH2 juga menggunakan platform Hyundai HA yang juga digunakan pada i10. Namun mobil baru hadir dengan struktur dan platform yang telah mengalami pembaharuan dan peningkatan untuk memenuhi standar uji tabrak yang juga meningkat.

Mengenai dapur pacu sendiri, mobil menggunakan mesin berkapasitas 1.1 liter yang mampu menghasilkan tenaga 60 hp dan torsi puncak 98 Nm. Tenaga itu disalurkan ke roda depan melalui dua pilihan transmisi, manual lima percepatan dan otomatis, Automated Manual Transmission (AMT).

Hyundai AH2 ini akan bersaing melawan Tata Tiago, Maruti Wagon R dan Renault Kwid di pasar India.









Get a weekly email with best free content
Subscribe