Home » News » Commercial Vehicle » Ford Siap Luncurkan Truk Heavy Duty di IAA 2018
Commercial Vehicle IAA Commercial Vehicles Global

Ford Siap Luncurkan Truk Heavy Duty di IAA 2018

Ford Truk Traktor Head IAA

IOTOMOTIF.com – Ford akan menghadirkan produk terbaru mereka, truk heavy duty di ajang IAA Show di Hannover, Jerman, September 2018 mendatang.

Sebelum peluncuran berlangsung, akhir bulan lalu, Ford memperlihatkan foto resmi pertama memperlihatkan bagaimana tampilan truk tersebut. Dari sisi tampilan sendiri, terlihat menarik dan sudah bisa disandingkan dengan produk laris seperti Volvo FH dan Scania S Series. Untuk kualitas sendiri, Ford mengatakan bahwa produk mereka sudah bisa disandingkan dengan para pesaing di pasar Eropa.

“Kami butuh untuk melihat sisi bisnis terlebih dahulu sebelum memproduksi versi roda kemudi sebelah kanan,” kata Direktur International Truck Ford, Emrah Durman, “Tapi produk kami akan sebaik para pesaing di pasar truk Eropa dan memiliki potensial besar,”

Untuk saat ini belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi, harga bahkan nama yang akan digunakan pada truk heavy duty tersebut. Namun dari kabar yang beredar, truk akan menggunakan mesin 12.7 liter Ecotorq bertenaga 500 hp yang dikatakan lebih hemat bahan bakar dibandingkan versi 420 hp dan 480 hp Ford Cargo. Pada 18 bulan pertama produksi dipadukan transmisi TraXon dari ZF.

Ford hanya mengatakan bahwa truk tractor head ini sudah dikembangkan sejak 2013 dengan lebar kabin 2,5 meter dengan mesin yang dikembangkan sendiri dari Ford namun transmisi dari ZF. Mereka akan menawarkan transmisi baru semi automatic yang tengah dikembangkan pada 2020.

Belum banyak informasi mengenai truk, tunggu saja perkenalan resminya di Hannover September mendatang.