Penerus Mobil Sport Legenda Mazda RX-7, Akan Hadir Pada 2017

IOTOMOTIF.com – Mobil legenda Mazda dengan mesin rotari, yaitu Mazda RX-7 akan lahir kembali diteruskan generasi terbarunya. Penerus kejayaan mobil sport legenda Mazda RX-7 ini diperkirakan akan hadir pada tahun 2017. Atau bisa disebut 5 tahun setelah berakhirnya produksi Mazda RX-8. Dalam rentang waktu tersebut, Mazda mempersiapkan dengan matabf penerus mobil sport dengan mesin rotari tersebut dengan konsep yang berbeda serta ramah lingkungan.

Kebangkitan Mesin Rotari Mazda RX-7

“Kebangkitan penerus RX-7 akan segera terjadi dimana akan bertepatan dengan perayaan ulang tahun mesin wankel Mazda yang ke-50, yaitu Mazda Cosmo. Ucap Nobuhiro Yamamoto, Pimpinan Mazda Jepang.

Untuk rencana spesifikasi dan performa mesin, pihak Mazda belum memberi informasi lebih lanjut. Sehingga hal ini yang mulai beredarnya rumor bahwa mesin yang akan dipergunakan pada mesin rotari terbaru nanti berkapasitas 1.6 liter. Dan dengan mesin terbaru ini, mobil sport terbaru Mazda nanti akan sanggup hasilkan tenaga yang diperkirakan mencapai 300 hp.

“Untuk saat ini, kami tidak bisa memastikan performa mesin yang akan sanggup dihasilkan pada penerus Mazda RX-7 nanti. Cuma besar kemungkinan jantung baru dengan perangkat turbo akan dibenamkan, Yang pasti sebuah generasi terbaru harus bisa memiliki performa mesin lebih tangguh dari sebelumnya,” tambah Yamamoto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here