Home » News » Nasional » GIIAS 2018: Suzuki Ertiga Support Concept Untuk Penyandang Disabilitas Diperkenalkan
Nasional Concept GIIAS

GIIAS 2018: Suzuki Ertiga Support Concept Untuk Penyandang Disabilitas Diperkenalkan

Tangerang, IOTOMOTIF.com – Menggunakan kesempatan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), PT Suzuki Indomobil Sales menghadirkan produk ramah bagi para penyandang disabilitas, All New Ertiga Support Concept.

Berdasarkan pada data Profil Penduduk Hasil Supas 2015 milik Badan Pusat Statistik Indonesia, penyandang disabilitas mencapai angka 21.843.408 atau sekitar 8,56 persen dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia. Tingginya angka penyandang disabilitas dan manula yang sulit naik tangga menjadi alasan Suzuki menghadirkan konsep Ertiga Support Concept

“Persentase pada sensus 2015, khusus untuk disabilitas untuk naik tangga berada di angka 3,5 persen. Biasanya kendaraan yang membantu para penyadang disabilitas adalah mobil mewah. Kali ini suzuki menghadirkan konsep All New Ertiga Support Concept yang ramah bagi penyandang disabilitas di bagian kursi depan sebagai solusi untul memudahkan akses mobilisasi mereka melalui mekanisme yang sederhana dan ramah lingkungan,” terang Yulius Purwanto, Head of 4WD Product Development & Accessories PT SIS.

Mobil konsep Suzuki All New Ertiga Support Concept dirancang khusus memudahkan akses kursi roda bagi konsume. Berkebutuhan khsus. Memiliki kursi khusus untuk memudahkan akses masuk penumpang berkebutuhan khusus. Kursi khusus itu terletak di bagian depan, samping jok supir yang dapat berputar hingga 90 derajat ke arah pintu dengan diatur menggunakan satu tuas saja.

Mengenai harga sendiri, Suzuki masih melakukan studi dan melihat respon dari pengunjung pada konsep baru All New Ertiga Support Concept.