Nissan Terra SUV Calon Pesaing Fortuner Dijual Mulai Rp 460 juta

Nissan Terra SUV GIIAS 2018

Tangerang, IOTOMOTIF.com – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Nissan secara resmi meluncurkan produk SUV penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Terra dengan banderol harga mulai Rp 460 juta.

“Tujuan kami adalah mendefinisikan kembali apa arti Nissan bagi pelanggan kami. Kami memperkenalkan strategi komprehensif untuk mempertahankan komitmen kami bagi Indonesia dan mengubah pengalaman kepemilikan konsumen secara menyeluruh melalui rangkaian produk dan teknologi inovatif serta layanan lebih baik,” pungkas Eiichi Koito, Presiden Direktur NMI.

Mobil SUV dengan kapasitas 7 penumpang itu memiliki dimensi panjang 4.895 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1835 mm dan wheelbase 2.850 mm. Ukuran dimensi tersebut 100 mm lebih panjang, dan 10 mm lebih lebar dibandingkan dengan Fortuner, sedangkan wheelbase 105 mm lebih panjang dari produk milik Toyota. Nissan juga mengatakan Terra memiliki ruang kabin dan bagasi terbaik di segmennya.

Mengenai dapur pacu, Nissan menawarkan Terra dengan spesifikasi mesin berkapasitas 2.488 cc  kode YD25DDTi yang mampu menghasilkan tenaga 190 ps pada putaran mesin 3.600 rpm dan torsi maksimum 450 pada 2.000 rpm.

Untuk membuat mobil makin menarik, Nissan menyematkan dengan berbagai fitur canggih seperti Intelligent Rear View Mirror, sehingga pengendara dapat melihat bagian belakang melalui monitor yang terpasang.

Dalam menjaga keamanan para penumpang, Nissan juga menyematkan fitur seperti Blind Spot Warning, Lane Departure Warning, dan Intelligent Around View Monitor berteknologi Moving Object Detection.

Mengenai banderol harga sendiri, Nissan di Indonesia menawarkan Terra mulai Rp 460 juta untuk versi standar 4×2 bertransmisi manual hingga Rp 670 juta untuk versi termahal 4×4 VL AT. Ditawarkan dalam lima pilihan warna, termasuk Earth Brown (coklat) yang tampil pada peluncuran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here