Wuling Hadirkan SUV Calon Pesaing CR-V di GIIAS 2018

Wuling SUV Pesaing CR-V Baojun 580

Tangerang, IOTOMOTIF.com – Tren pasar mobil dalam beberapa tahun terakhir ini mengarah ke produk crossover dan SUV. Hal tersebut membuat sejumlah pabrikan berlomba-lomba menghadirkan produk baru di segmen itu. Tidak mau kalah, merek mobil asa China, Wuling juga akan menghadirkan mobil SUV di pasar otomotif Tanah Air.

Namun, sebelum kehadiran versi produksi, Wuling terlebih dahulu memperkenalkan produk SUV-nya, yang juga dikenal dengan nama Boujun 530 di China.

“Untuk mesin dan interior akan disesuaikan dengan pasar Indonesia. Saat ini belum ada nama resmi untuk pasar Indonesia, so kita tunggu kelanjutannya. Karena kita mau jangka panjang di Indonesia, selain aftersales, dealer, kita harus melengkapi line-up mobil kita,” kata Dian Asmahani Brand Manager Wuling.

Baojun 530 yang diperkenalkan di GIIAS 2018 juga masih menggunakan setir di sebelah kiri. Di Indonesia sendiri, mobil SUV Wuling itu tidak akan menggunakan nama Boujun 530, namun pabrikan masih belum menetapkan nama resmi nya.

“Untuk mesin dan interior akan disesuaikan dengan pasar Indonesia. Saat ini belum ada nama resmi untuk pasar Indonesia, so kita tunggu kelanjutannya,” kata Dian.

Dari model yang dipamerkan di GIIAS 2018, Baojun 530 terlihat mampu menampung 5 penumpang, berbeda dari DFSK Glory 580 yang bisa membawa 7 penumpang.

Mengenai spesifikasi mesin, Baojun 530 menggunakan mesin turbo 1.500 cc yang dipadukan dengan transmisi CVT dan sistem gerak roda depan.

Menariknya, mobil dilengkapi dengan sejumlah fitur mewah, seperti panoramic roof, jok dibalut kulit dengan pengaturan elektrik pada sisi pengemudi. Tidak hanya itu terdapat juga audio sistem racikan Infinity, head unit layar sentuh dan tersedia juga tire pressure monitoring.

Mengenai harga, diperkirakan SUV Wuling itu akan ditawarkan tidak jauh beda dengan DFSK Glory 580, di kisaran Rp 300 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here