Tips Perawatan Pelapisan Interior Mobil Kulit dan Plastik

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Kulit jok Anda mengalami retak atau pecah-pecah serta dasbor material plastik terlihat belel. Untuk itu inilah tips pelapisan interior mobil material kulit dan plastik.

Tak jarang pemilik mobil dibuat pusing dengan interior terutama material fabric seperti, jok, doortrim, serta dasbor yang kusam dan tekesan tidak terawat. Mungkin, kulit jok Anda mengalami retak atau pecah-pecah serta dasbor material plastik terlihat belel. Untuk itu inilah tips pelapisan interior mobil material kulit dan plastik.

Pelapisan untuk material kulit

Biasanya setelah membersihkan semua bagian interior yang perlu perhatian lebih. Terlebih untuk jok, dasbor, doortrim (harus dipastikan sudah kering setelah di bersihkan) dengan material kulit harus dilapisi dengan leather conditioner.

Hal tersebut dilakukan agar kelembaban dan kelenturan kulit tetap terjaga. Sebaiknya, pemilik kendaraan setiap bulan melakukan pelapisan dengan leather conditioner agar kulit tidak mudah retak-retak/pecah. Para pemilik kendaraan dengan bahan kulit sebaiknya juga tidak menggunakan celana jeans dalam berkendara, karena gesekan yang terjadi akan membuat kulit jok cepat menipis ataupun koyak.

Pelapisan untuk material plastik

Menurutnya untuk material plastik, setelah dibersihkan dengan cleaner maka material tersebut harus dipastikan kering dengan menge-lap menggunakan kain microfiber agar tidak terdapat sisa cleaner.

Setelah kering lakukan pelapisan menggunakan pengkilap khusus plastik agar terlihat kilap tapi tidak lengket. Jangan menggunakan semir ban karena efek jangka panjang warna hitamnya akan menjadi belel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here