Owner's Guide

Tips Cara Mengganti Kisi AC Rusak

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Tidak banyak bengkel AC yang melayani perbaikan khusus kisi-kisi AC. Kebanyakan bengkel akan menggantinya dengan komponen yang baru. Untuk komponennya sendiri memiliki harga variatif tergantung jenis kendaraan.

Untuk proses penggantian baiknya dilakukan oleh teknisi bengkel AC. Untuk mobil Daihatsu Xenia, proses penggantian kisi-kisi AC diawali dengan mencopot dasbor bagian tengah. Langkah selanjutnya adalah membuka wadah abu rokok, untuk membuka pengunci frame dasbor tengah.

Setelah mencopot wadah asbak, Anda akan menemukan kancing pengunci frame dasbor tengah. Untuk membukanya cukup menekan kunci pengait dengan obeng kecil, lantas setelah pengait terlepas, Anda bisa membuka secara perlahan dimulai dari bagian bawah.

Ketika sudah terlepas, Anda bisa mengganti kisi-kisi AC dari bagian belakang frame dasbor tengah, lantas Anda bisa mencungkil sisi samping kisi-kisi AC-nya sendiri menggunakan obeng minus.

Harga Kisi-kisi AC

Sejatinya komponen ini banyak dijual di bengkel-bengkel AC, dan menariknya kisi-kisi AC juga bisa diperoleh melalui belanja online. Hanya saja ketersediannya terbatas untuk beberapa jenis mobil saja.

Bengkel resmi (Beres) adalah tempat paling ideal untuk mendapatkannya. Untuk mobil Daihatsu Xenia 1.3 tahun produksi di atas 2011, kisi-kisi AC nya dijual di Beres mulai dari harga Rp 41.000 hingga Rp 165.000.

Beli Mobil Baru Suzuki di GIIAS 2018 Bisa Tukar Tambah Hari Itu Juga

Previous article

Kejar Inden, Mitsubishi Tambah Produksi Xpander Hingga 120 Ribu Setahun

Next article

You may also like