Owner's Guide

Syarat dan Biaya Perpanjangan Garansi dan Servis

Syarat dan Biaya Perpanjangan Garansi dan Servis

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Bagi pemilik kendaraan yang masa garansi dan servis nya akan habis tidak perlu khawatir. Karena bisa melakukan pengajuan perpanjangan garansi dan servis. Poin utama ialah Anda tahu periode garansi awal mobil Anda berlaku.

Untuk pengajuan perpanjangan garansi termasuk ISP, pastikan konsumen mendaftar dan melengkapi persyaratan perpanjangan sebelum masa ISP habis. Sebaiknya 1 bulan sebelum ISP berakhir konsumen sudah mendaftar.

Durasi

  1. Di Mercedes-Benz, perpanjangan garansi dan servis itu maksimal 2 tahun. Jadi total garansi dan servis itu maksimal 5 tahun dan setelah itu tidak ada lagi.
  2. BMW menyediakan masa kontrak perpanjangan garansi dan servis sampai 10 tahun dan jarak tempuh hingga 200.000 km.
  3. Konsumen Honda dapat memilih paket perpanjangan garansi tambahan satu tahun atau 20.000 kilometer atau 2 tahun atau 40.000 kilometer.

Syarat

  1. Mobil yang digunakan konsumen rutin melakukan perawatan di bengkel resmi. Pasalnya ada beberapa APM yang memang tidak memberi batas jarak tempuh tapi rentang waktu.
  2. Konsumen menerima klausul perpanjang garansi dan servis dengan jelas. Pasalnya biaya perpanjangan garansi dan servis itu bervariasi tergantung tipe kendaraan dan juga tipe garansi yang dipilih.
  3. Upayakan melengkapi persyaratan 1 bulan sebelum periode garansi awal habis.

Berapa Biayanya?

  1. Misalnya, Honda Mobilio dengan Extended Warranty 1 Tahun dikenakan biaya Rp. 3.700.000 (Mobil baru – KM 20.000 atau penggunaan sampai satu tahun) atau Rp. 4.700.000 (mobil dengan KM 20.000 – 100.000 atau penggunaan sampai tiga tahun).

Wuling Hadirkan SUV Calon Pesaing CR-V di GIIAS 2018

Previous article

Nissan Terra SUV Calon Pesaing Fortuner Dijual Mulai Rp 460 juta

Next article

You may also like