5 Mobil Paling Diincar Pencuri di Inggris

  • Whatsapp

London, IOTOMOTIF.com – Inilah 5 mobil yang rawan dicuri di Inggris. Merupakan hasil pengecekan yang dilakukan oleh MyCarCheck.com kepada 5 kendaraan di Inggris yang mengalami peningkatan pencurian

Inilah 5 mobil yang rawan dicuri di Inggris. Merupakan hasil pengecekan yang dilakukan oleh MyCarCheck.com kepada 5 kendaraan di Inggris yang mengalami peningkatan pencurian. Pada pengecekan kali ini didapatkan hasil yang mencengangkan karena lima kendaraan ini adalah mobil berkelas dan justru Porsche 911 Carrera 4S menjadi yang paling berpotensi untuk dicuri.

Kedua, yang paling berisiko dicuri adalah Mercedes-Benz CLC 220 Sport Auto, diikuti oleh Range Rover Evoque Dynamics D4A, kemudian Honda Jazz SE CVT, dan terakhir Ford Fiesta Zetec. Kepala MyCarCheck.com, Roger Powell mengatakan, “Peristiwa ini tidak terlalu mengherankan, bahwa mobil paling beresiko dicuri pada tahun 2016 adalah model prestise, yakni Porsche 911 Carrera, Mercedes Benz CLC 220 Coupe dan Range Rover Evoque.”

Pencurian Mobil Naik

Dirinya pun menambahkan mobil-mobil mewah ini paling diinginkan oleh para pembeli mobil bekas sehingga dijadikan target utama oleh para pencuri mobil demi meraup keuntungan yang lebih besar. “Fakta bahwa mobil terlaris di Inggris Ford Fiesta yang berada di urutan kelima menunjukkan bahwa setiap mobil bekas berpotensi dicuri. Anda bisa saja dituduh sebagai penadah barang hasil curian dan mobil pun disita oleh polisi untuk di kembalikan pada pemiliknya,” ucap Powell.

Menurut survei kejahatan terbaru di Inggris menunjukkan kenaikan pencurian kendaraan selama 20 tahun terakhir. Mulai periode April 2015 hingga Maret 2016 ada kenaikan sekitar 8%, dengan jumlah 80.047 kendaraan telah dicuri.

Dengan informasi yang diperoleh dari polisi, DVLA, asuransi, finance, MyCarCheck memegang data yang komprehensif pada setiap kendaraan di Inggris. Hal inilah yang sepatutnya menjadi perhatian lebih para calon pembeli sebelum melakukan penawaran kepada mobil bekas yang hendak dibelinya.