Toyota Vios vs Honda City

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Ini salah satu kelas panas di dunia otomotif Indonesia. Pasalnya, di segmen Small Sedan ini ada dua rival berat, yaitu Toyota Vios dan Honda City. Ini salah satu kelas panas di dunia otomotif Indonesia. Pasalnya, di segmen Small Sedan ini ada dua rival berat, yaitu Toyota Vios dan Honda City.

Tetap mengandalkan mesin lama membuat Toyota Vios dapat ditaklukan dengan mudah oleh Honda. Apalagi City terbaru telah menanggalkan transmisi dengan roda gigi. Berjenis CVT membuat power loss kian minim lantaran rasio puli dapat diatur lebih fleksibel pada City terbaru. Selain faktor transmisi, tenaga mesin yang mencapai 120 dk pun turut memberi sumbangsih terhadap keunggulan Honda City.

Keunggulan pada aspek performa dan posisi mengemudi yang baik membuat City lebih fun to drive. Pengendaliannya terasa natural dan intuitif. Keunggulan lain adalah transmisi CVT sigap yang dilengkapi dengan paddle shift di setir. Ini semua membuat Anda merasa berada di mobil yang sporty.

Terakhir, soal fitur. City memiliki sejumlah fitur yang tidak dimiliki Vios. Ada cruise control dan paddle shift di City. Paling menarik adalah kehadiran kontrol kestabilan yang diadopsi sebagai kelengkapan standar di Honda City. Jagoan Honda ini juga memiliki fitur indikator kehematan berupa lampu LED yang bisa bergradasi warna di instrumen.

Vios selalu menempatkan diri sebagai sedan praktis, berwajah menarik yang memiliki harga masuk akal. Namun, tiga hal tersebut belum cukup untuk mengalahkan City yang memiliki performa lebih baik, fun to drive dan kaya fitur.

Ubahan desain yang dijalani Vios sukses meningkatkan daya tarik mobil ini. Namun, aplikasi mesin dan transmisi lama membuat Vios terasa kurang menggairahkan untuk dikendarai.

Baca  First Drive, Audi A5 Sportback 2013

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here